spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Panjat Tebing PON XX Jabar Baru Meraih 2 Perunggu

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Jawa Barat harus puas dengan raihan dua medali perunggu dari cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021 Papua. Dua keping medali perunggu diraih dari nomor lead team putra dan boulder team putri yang menggelar babak final di Sport Climbing Venue, Mimika, Papua, Kamis (30/9/2021).

    Di nomor lead team putra, tim Jabar yang diperkuat Muhamad Rizal Ramdan, Dimas Wahyu, dan Bim Sigrid. Dari hasil pemanjatan, tim lead Jabar hanya meraup total point 4.33.

    Raihan total poin tim Jabar, kalah dari Jateng yang berhasil meraih total poin 4.00 dan meraih medali perak. Sedangkan medali emas diraih tim Jatim dengan total poin 2.35.

    Hal yang sama terjadi di nomor boulder team putri. Performa apik yang diperlihatkan quartet Jabar Salsabila, Betti Nawa Fatus Yoganita, Aura Paramaratri, dan Widia Fujiyanti gagal dipertahankan di babak final.

    Hasil akhir babak final nomor boulder team putri, Salsabila dkk hanya mampu menempati posisi ketiga dan harus puas dengan medali perunggu. Untuk medali emas diraih tim NTB dan medali perak diraih tim Jatim.

    BACA JUGA: Robert Alberts Beberkan Kondisi Terkini Geoffrey Castillion

    fokusjabar.id panjat tebing jabar pon xx papua
    Para finalis di nomor lead team putra pada cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021. (FOTO: Istimewa)

    Manajer tim Panjat Tebing PON XX Jabar, Sumaryono mengaku belum terlalu puas dengan hasil yang dicapai. Pasalnya, pihaknya menargetkan untuk meraih medali emas pertama di cabang olahraga panjat tebing pada hari ini, Kamis (30/9/2021).

    “Sebenarnya, boulder team putri kita harapkan bisa meraih medali emas namun meleset dan hanya meraih perunggu. Sedangkan lead team putra, memang tidak kita targetkan medali,” kata Kang Umar (sapaan akrabnya) saat ditemui di Sport Climbing Venue, Mimika, Papua, Kamis (30/9/2021).

    Meski demikian, Kang Umar mengaku jika pe,luang untuk meraih medali emas masih terbuka lebar. Pasalnya, masih ada atlet Jabar yang berhasil lolos ke babak final di beberapa nomor pertandingan.

    “Selain itu, masih banyak juga nomor yang belum dipertandingkan. Jadi kita masih cukup optimis bisa mencapai target yang sudah ditetapkan dan semoga bisa melampauinya,” kata dia.

    Sementara saat berita disusun, pertandingan cabang olahraga Panjat Tebing PON XX/2021 Papua masih mempertandingkan beberapa nomor. Salah satunya di nomor lead team putri dan boulder team putra yang saat ini sedang menggelar babak kualifikasi.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img