spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    FPRB Dikukuhkan, Ini Harapan Wali Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021). Keberadaan forum diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam melakukan mitigasi bencana.

    “Saya berharap ketika forum ini sudah dikukuhkan dan jadi organisasi, mereka sebagai mitra kerja Pemkot Bandung ini bisa membantu. Minimal di dalam mitigasi dari bencana ini dalam konteks pencegahannya,” kata Oded.

    Wali Kota Bandung periode 2018-2023 ini mengungkapkan, salah satu kolaborasi yang bisa dilakukan yaitu terus menyosialisasikan kepada masyarakat tentang kesiapan dalam menghadapi bencana. Sebab, peristiwa bencana tidak dapat diprediksi dan diketahui kapan akan terjadi.

    “Kita harus mengefektifkan, mengoptimalkan edukasi pada masyarakat agar masyarakat betul-betul bisa memahami betapa kita harus siap siaga saat menghadapi bencana. Yang namanya bencana tidak ada yang tahu, itulah yang harus kita kedepankan,” Oded menuturkan.

    fokusjabar.id wali kota bandung FPRB
    Wali Kota Bandung Oded M Danial saat mengumumkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jabar, Kamis (30/9/2021). (FOTO: Yusuf Mugni)

    BACA JUGA: Kondisi Membaik, Ezra Walian Tak Sabar Perkuat Persib

    Selain itu, kata Wali Kota Bandung, forum tersebut dapat memberikan pelatihan kepada masyarakat. Salah satu yang perlu dihadapi saat ini, menyambut musim hujan di Kota Bandung.

    “Mang Oded selalu menyampaikan pada mereka (Diskar PB dan PU), yang namanya musim hujan kita harus betul-betul persiapan. Dengan kesiapan seperti itu diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

    Oded menambahkan, pihaknya terus memantau potensi bencana ekstrem bekerjasama dengan badan geologi. Sejauh ini, kata dia, Kota Bandung relatif dalam kondisi yang aman.

    “Alhamdulillah selalu terus mendapatkan info-info dan menyampaikan pada Mang Oded, Insya Allah di Kota Bandung masih cukup baik aman. Mudah-mudahan aman,” Oded menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img