spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    April 2022, Siaran TV di Kabupaten Garut Beralih ke Digital

    GARUT,FOKUSJabar.id: Forum  Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat (Jabar) usai berdiskusi terkait peluang dan tantangan TV Digital, Jumat (24/9/2021) lalu.

    Kepala Diskominfo Garut, Muksin mengatakan, Analog Switch Off (ASO) secara efektif berlaku pada bulan April 2022 mendatang. Menurutnya, mulai bulan April 2022 siaran analog akan mati dan akan beralih ke siaran digital.

    TV Analog yang saat ini banyak digunakan masyarakat akan tetap bisa berfungsi dengan ada penambahan perangkat Set Top Box (STB).

    garut fokusjabar.id
    Kepala Diskominfo Garut

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Apresiasi Kinerja Pemkot Bandung dalam Penanganan COVID-19

    “TV digital itu Bersih, Jernih dan Canggih. TV analog masih dapat berfungsi dengan penambahan STB,” ungkap Muksin.

    Bagi masyarakat kurang mampu bakal mendapatkan bantuan STB dari pemerintah. Berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ada sekitar 422 ribu keluarga yang terdaftar sebagai penerima manfaat bantuan dari pemerintah.

    Terkait hal itu, pihaknya akan memverifikasi terlebih dulu masyarakat yang memiliki televisi dan tercover oleh siaran televisi terestrial.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img