spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Minimarket Belum Wajib PeduliLindungi, Disdagin: Kemungkinan Bertahap

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin) Kota Bandung  Elly Wasliah mengatakan, aplikasi PeduliLindungi sudah diterapkan di seluruh Supermarket, Hypermarket, Grosir dan Departement Store yang ada di Kota Bandung.

    “Jadi untuk penerapan aplikasi PeduliLindungi di Supermarket, Hypermarket, Grosir dan Departement Store itu sekarang sudah diterapkan semua, dan empat kategori itu diwajibkan menerapkan PeduliLindungi sejak tanggal 14 September kemarin dan kita sudah cek,” kata Elly di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Selasa (21/9/2021).

    Menurutnya, untuk Minimarket yang berada di Kota Bandung masih belum diwajibkan menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjungnya. Sebab, minimarket ruang lingkupnya sangat kecil, sehingga sangat mudah untuk dilakukan pengontrolan.

    “Dari 4 tempat itu, kecuali minimarket yang belum diwajibkan menerapkan aplikasi PeduliLindungi. Karena kan Minimarket itu kecil ya lingkupnya, dan orang atau pengunjung juga tidak akan lama, dan petugas disitu juga cuman 2 orang. Jadi yang jaga PeduliLindungi nya siapa, jadi bisa dibilang sulit juga dari segi Sumberdaya manusia (SDM),” kata Elly.

    BACA JUGA: Mulai 14 September, Masuk Supermarket Wajib Scan Barcode Aplikasi PeduliLindungi

    Meski begitu dia mengatakan, kemungkinan kedepannya penerapan aplikasi PeduliLindungi pada Minimarket di Kota Bandung akan di terapkan secara bertahap.

    “Tapi kemungkinan bertahap ya (penerapan aplikasi PeduliLindungi), jadi ini sekarang Supermarket dulu. Dan tidak mustahil Minimarket juga menyusul, tetapi kemarin memang di lihat dari lapangan Minimarket memang agak kesulitan termasuk dari SDM. Jadi kalau untuk sekarang yang diwajibkan hanya itu saja (Supermarket, Hypermarket, Grosir dan Departement Store) tetapi tidak mustahil Minimarket juga diwajibkan kedepannya menghilangkan aplikasi PeduliLindungi,” kata dia.

    BACA JUGA: Eks Panglima Laskar FPI Bantu Irjen Napoleon Aniaya Muhammad Kece

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img