spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Lawan Borneo FC, Persib Bisa Turunkan Lima Pemain yang Dipanggil Timnas

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lima pemain Persib Bandung mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia pada pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta, 19 hingga 30 September 2021.

Kelima pemain Persib yang mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, yakni yakni Bayu Mohamad Fiqri, Ezra Harm Ruud Walian, Febri Hariyadi, M. Aqil Savik dan Victor Igbonefo. 

Meski begitu, kelima pemain Persib tersebut bisa diturunkan pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9/2021).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan alasan Persib bisa menurunkan lima pemain tersebut di pertandingan pekan keempat dan laga lainnya di kompetisi Liga 1 2021-2022.

BACA JUGA: Pelatih Bali United Apresiasi Kerja Keras Anak Asuhnya Tahan Imbang Persib 2-2

Pasalnya, ada kebijakan PSSI yakni bagi klub yang pemainnya di panggil lebih dari empat, maka mereka boleh berlatih kembali dengan timnya tiga hari menjelang pertandingan.

“Ya Teddy (Direktur PT Persib Bandung Bermartabat) sudah berkomunikasi dengan tim nasional, dan PSSI dengan jelas menyatakan bahwa tim yang lebih dari empat pemainnya terpilih oleh tim nasional tidak perlu melepas pemain tersebut tiga hari sebelum pertandingan,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar menyebut, kelima pemain Persib yang dipanggil timnas sangat dibutuhkan oleh skuat Maung Bandung. Sehingga, adanya kebajikan dari PSSI membuatnya bisa menurunkan perfoma skuat terbaiknya.

BACA JUGA: Aliansi Masyarakat Pembangunan Ciamis Desak DPUPRP Kerja Optimal!

“Jadi itu artinya pemain tetap tinggal bersama kami dan melakukan persiapan. Jangan lupa bahwa jika 5 pemain dipanggil ke tim nasional maka itu akan memberikan dampak yang besar. Jadi itu keputusan yang bagus,” kata dia.

(Arif/Agung)

Artikel Lainnya

spot_img