spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    bank bjb Raih 4 Penghargaan di Ajang IHCA VII-2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb dan jajaran direksi kembali mendapatkan apresiasi atas kinerjanya dalam Penilaian Kinerja Human Capital. Apresiasi kali ini datang dari Economic Review kepada bank bjb dan direksinya dalam empat penghargaan setelah melalui proses penjurian dan assessment yang independen.

    Adapun penjurian dan penilaian, dilakukan pada beberapa aspek, yakni Performance Management, Budaya, Arsitektur HC, Teknologi yang digunakan, Inovasi Bisnis, Talent Akuisisi dan Retensi, Engagement, Kontribusi terhadap Komunitas serta Inovasi Pembelajaran.

    Penghargaan pertama diberikan kepada bank bjb sebagai 1st The Best of The Best – HC of The Year 2021 kategori Publik Company Bank Buku 3 dengan predikat Very Excellent. Kedua, kepada bank bjb sebagai The Best Indonesia HC of the Year 2021 dengan predikat Very Excellent.

    bank bjb
    bank bjb dan jajaran direksi kembali mendapatkan apresiasi atas kinerjanya dalam Penilaian Kinerja Human Capital (foto IST)

    BACA JUGA: bank bjb bersama Aparat Desa Parakan Luncurkan Desa Digital

    Ketiga, penghargaan diberikan kepada bank bjb sebagai The Best of The Best Human Capital – 2021 Juara Umum II -2021. Keempat, penghargaan yang diberikan kepada Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan sebagai The Best Indonesia HC Director in Digital Transformation – 2021.

    Apresiasi tersebut diberikan pada gelaran penghargaan bertajuk ‘Indonesia Human Capital Award VII-2021 (IHCA-VII-2021) dan diterima oleh Direktur Operasional bank bjb Tedi Setiawan.

    Tedi mengatakan bahwa tidak mudah untuk bertansformasi, terlebih kaitannya tidak hanya persoalan infrastruktur, tetapi juga people and culture. Transformasi digital dalam industri perbankan adalah sebuah keniscayaan.

    Dengan digitalisasi, termasuk dalam hal pengelolaan human capital yang mencakup aktivitas operasional, dan layanan yang terintegrasi dalam ekosistem digital, bjb mampu membangun Great People & Great Leader yang unggul, handal, tangguh dan berbudaya Go SPIRIT.

    “Hal itu pulalah yang menjadi Corporate Culture bank bjb. bank bjb pun terus meningkatkan kualitas dan integritas human capital perseroan,” kata Tedi.

    Peningkatan human capital, kata dia, salah satu nya mengusung program bjb Integrity yang merupakan implementasi budaya perusahaan. Dalam pelaksanaannya, program ini menitikberatkan kejujuran, disiplin, konsisten, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat dan cepat.

    “Terbangunnya integritas yang tinggi di kalangan pegawai bank bjb akan mendorong produktivitas kerja yang lebih baik, termasuk di dalamnya kami terapkan 3 No’s Program, yakni No Error, No Leak,d No Fraud,” kata dia.

    Key Success Factors

    Selain menerima penghargaan, pada acara penganugerahan itu pun Tedi hadir sebagai pembicara pada talkshow bertajuk ‘Managing People Collaboration Through HC Data Analytics & Technology Savy in Complex Era’. Pada kesempatan itu Tedi menyampaikan ‘Key Success Factors’ melaksanakan Digital Transformation dalam Human Capital, yakni:

    Digital Culture- Dengan mengubah cara bekerja dan berpikir serta memberikan solusi dalam menjawab tantangan di masa depan.

    Deploy Talent- Transformasi digital didukung dengan empowerment agen-agen perubahan yakni Change Agent, Change Coordinator, dan Change Leader.

    Modern Technology- Didukung dengan infrastruktur dan arsitektur digital yang kuat dalam keamanan dan keakuratan serta maintenance dan updating secara berkala.

    Data Driven Culture-Dimana keputusan bisnis dan support berbasis data dan evidence sehingga lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan

    Customer Centric-Perspective Pelanggan sebagai landasan transformasi digital khususnya pengembangan layanan dan produk bisnis.

    Employee Centric-Yaitu strategi terintegrasi human capital dengan tujuan bisnis dan transformasi yang jelas

    Agility-Yaitu kecepatan dan kelincahan dalam beradaptasi serta pengambilan keputusan.

    Untuk diketahui, IHCA-VII-2021 merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong dan memotivasi praktik pengembangan Sumber Daya Manusia di Indonesia guna meningkatkan produktivitas, daya saing, dan Human Capital Index secara global.

    Selain itu untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi Human Capital Indonesia melalui penerapan Strategic Human Capital Management, Talent Development, Performance Management dan Technology Proponent sehingga mampu bersaing di tingkat Regional ASEAN.

    IHCA-VII-2021 juga sebagai wadah yang mempertemukan gagasan dan penerapan Best Practice in Human Capital Management dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia untuk mengakselerasi proses pembelajaran peningkatan kapabilitas organisasi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img