spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Puskesmas Keliling Percepat Vaksinasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat memperkuat pelayanan Puskesmas Keliling untuk vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi COVID-19.

    Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Massal di Indramayu kemarin. Selama tiga hari ke depan vaksinasi dilakukan dengan target 5 ribu dosis, waktu penyuntikan akan diperpanjang jika target belum tercapai.

    Berbagai upaya dan strategi terus ditempuh pemerintah untuk mempercepat vaksinasi. Kolaborasi dengan sejumlah pihak, mulai dari swasta, perguruan tinggi, sampai BUMD dan BUMN, pun dilakukan,” kata Emil, Sabtu (11/9/2021).

    BACA JUGA: Puskesmas Keliling untuk Vaksinasi Warga

    Semua daerah di Jabar, kata dia, bisa mempercepat penyuntikan vaksin COVID-19 melalu penguatan sistem Pusat Kesehatan Masyarakat Keliling dengan membawa vaksinator untuk memvaksin ke desa-desa.

    “Jadi polanya diubah, buka warga ke Pusat Kesehatan Masyarakat, tapi Puskesmasnya yang keliling ke desa-desa, itu jauh lebih mempercepat keberhasilan vaksinasi,” kata dia.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img