spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    PD Salimah Ciamis Minta Anggotanya Jaga Soliditas

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Ketua Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Ciamis Titin Setiasih mengatakan, anggotanya harus bisa menjaga soliditas baik antara anggota maupun antar pengurus.

    “Menjaga soliditas ini untuk menciptakan organisasi yang kuat, agar tidak terjadi miss komunukasi sehingga semua program yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik,” kata Titin dalam pelatihan kepemimpinan bagi para pengurusnya dengan tema “Tingkatkan soliditas, Kapasitas dan Integritas Pengurus ” di Ciamis Jabar. Minggu (5/9/2021).

    Titin mengatakan, selain soliditas yang harus ditanamkan  sebagai kepengurusan Salimah juga kapasitas sebagai pemimpin harus harus dipunyai setiap pengurus.

    “Agar soliditas tertanam kuat pengurus Salimah harus mempunyai kapasitas sebagai pimpinan,” kata dia.

    Titin melanjutkan, setelah mengikuti kegiatan pelatihan tersebut diharapkan semua peserta pengurus Salimah mempunyai integritas terhadap organisasi.

    “Loyalitas terhadap organisi harus menjadi ruh dalam pengabdian terhadap masyarakat,” kata dia.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Belum Izinkan Tempat Wisata Buka

    Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Salimah Jabar Wiwi Hartanti, menunaikan amanah Visi Salimah  menjadi ormas perempuan pelopor dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga indonesia.

    “Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) merupakan acara pelatihan wajib bagi semua anggota Salimah.Anggota Salimah harus menjadi pelopor dalam melakukan kebaikan sehingga masyarakat merasakan manfaat dari hadirnya Salimah. Karena kita memegang teguh nilai-nilai yang kokoh dalam organisasi,” katanya.

    Wiwi memaparkan, Ormas Salimah bertumbuh dan berkembang serta dinamis terhadap peran sosial di masyarakat.

    “Sesungguhnya Allah menyukai org yg berjuang di jalan Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti bangunan yg tersusun kokoh,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img