spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Tujuan Robert Alberts Gelar 2 Latih Tanding

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bersyukur anak asuhnya bisa melakoni dua latih tanding bersama tim Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (28/8/2021) kemarin.

    Menurut Robert Alberts, pertandingan tersebut, merupakan salah satu persiapan tim Persib Bandung sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

    Dalam latih tanding itu kata pelatih asal Belanda, skuat Maung Bandung berhasil mencetak 21 gol.

    BACA JUGA: Latih Tanding Kontra Maung Ngora, Persib Bandung Cetak 21 Gol

    Robert Alberts menambahkan, dari pertandingan tersebut dia bisa melihat sejauh mana kondisi dan kesiapan pemainnya untuk tampil di kompetisi.

    robert alberts fokusjabar.id
    Pelatih Persib, Robert Alberts (foto web)

    “Kami sangat senang bisa bermain melawan Persib U-20. Kami juga melakukan pemantauan terhadap para pemain di tim tersebut. Karena mereka juga memiliki sejumlah pemain bagus,” kata Robert.

    “Akhirnya kami bisa menjalani sesi training match di sebuah stadion. Sudah sangat lama kami tidak mendapatkan kesempatan ini. Jadi ini adalah hal yang bermanfaat,” ucapnya menambahkan.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, alasan mengelar dua latihan tanding di hari yang sama. Menurutnya, dia ingin anak asuhnya bisa mendapatkan kesempatan bermain yang sama.

    Sehingga saat, Robert Alberts bisa melihat dalam setiap 90 menit kondisi kebugaran pasukannya, sebelumnya skuat Maung Bandung tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

    “Kami berlatih dengan dua sesi karena setiap pemain butuh kesempatan untuk bermain selama 90 menit. Ini menjadi hal yang sangat baik. Sebentar lagi kami akan bermain di Liga, maka inilah yang kami cari,” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img