spot_img
Kamis 9 Mei 2024
spot_img
More

    Kasus Covid-19 di Kota Bandung Menurun, Sekda: Dampak Akselerasi Vaksinasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekda Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Ema Sumarna optimistis  kasus Corona Virus Disease ( Covid-19) di wilayahnya akan terus menurun.

    Hal itu dilihat dari berbagai indikator. Mulai dari angka kumulatif, Bed Occupancy Rate (BOR) dan angka positivity rate.
    ‎‎
    “Kumulasi aktif kita mengalami penurunan membahagiakan, terus turun, ‎BOR 26,84 persen. ‎Artinya, kita sudah jauh dari ambang batas WHO, WHO itu kan 50, lalu positivity rate kita diangka 4,78 persenambang batas itu kan 5 persen jadi sudah semakin membaik,” kata Ema di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (23/8/2021).

    Ema mengungkapkan, selain karena kedisiplinan Protokol Kesehatan, penurunan kasus Covid-19 di Kota Bandung juga merupakan dampak dari akselarasi vaksinasi.

    BACA JUGA: Jalan Riau Kota Bandung Terendam Air Karena Pipa PDAM Pecah

    Sejauh ini, dari target 1,9 dosis, vaksinasi sudah berjalan 54 persen. Bahkan, angka vaksinasi tersebut diklaim terbaik se-Jawa Barat.‎

    “Transmisi juga sangat landai, Ini dampak vaksin sudah terasa karena vaksin kita sudah 54 sekian persen, untuk ukura Jabar kita terbaik untuk Kota Bandung,” ungkapnya.

    Oleh karna itu, pihaknya menargetkan penuntasan vaksinasi di bulan Desember 2021. Dengan pemetaan, 70 persen vaksinasi selesai di Bulan September.‎

    “Kita tetap ingin kejar di bulan depan itu 70 persen, lalu yang akan kita genjot adalah untuk anak SMA atau siswa,” ucapnya.

    Perlu diketahui, Pemkot Bandung terus mengakselarasi proses vaksinasi di Kota Bandung. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Bandung.go.id, proses vaksinasi untuk semua sasaran telah mencapai 56.02 persen atau sekitar 1.093.682  untuk dosis satu, lalu 33.90 persen atau 661.901 untuk dosis dua, dan 0.31 persen atau 6.099 untuk dosis ke tiga (booster bagi nakes. Pemkot Bandung menargetkan 1.952.350 vaksinasi untuk warga Kota Bandung.‎

    (Yusuf Mugni/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img