spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Nick Kuipers Pilih Bertahan di Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku memiliki banyak peluang untuk hengkang dan berkarir di luar negeri, apalagi kompetisi sepakbola di Indonesia sudah cukup lama terhenti.

    Meski begitu, pemain asing asal Belanda ini memilih untuk tidak mengambil peluang tersebut dan tetap bertahan di Indonesia bersama Persib. Menurut Nick Kuipers, ada banyak hal yang membuatnya memutuskan untuk bertahan di tanah air.

    “Kadang gila, tapi saya melihat selama di sini banyak hal yang menarik di Indonesia. Selama pandemi saya tetap menunggu di sini, meski saya lihat banyak kesempatan untuk pergi, mudah untuk pergi karena banyak liga sudah berjalan di tempat lain,” kata Nick Kuipers.

    BACA JUGA: Nick Kuipers Optimistis Persib Mampu Bersaing di Liga 1 2021/2022

    “Tapi saya senang berada di Bandung, apa yang saya lihat di Indonesia tentang sepak bolanya adalah di sini sangat berbeda, dengan liga yang sangat besar,” kata pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini.

    Mengenai kompetisi sepakbola, Nick mengakui liga di luar negeri lebih besar terutama di negara Eropa, namun kompetisi sepakbola Indonesia dirasa lebih spesial baginya. 

    Pasalnya, saat kondisi sepak bola Indonesia sedang normal, pertandingan Persib selalu dipenuhi oleh Bobotoh dan stadion lain pun selalu dipadati oleh supporter.

    “Bahkan berbeda dari liga yang besar seperti di Inggris, Spanyol dan Jerman, mungkin di sana normal, tapi di level saya, sangat spesial liga di Indonesia karena saya ingin merasakan lagi atmosfer saat bermain di full stadion ketika menang,” katanya.

    “Saat saya tetap tinggal di Indonesia perasaan saya sangat baik,” kata Nick menambahkan.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img