spot_img
Tuesday 30 April 2024
spot_img
More

    Gandeng Pihak ke-3, PT. Jaswita Jabar Kembangkan Hejo Forest

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Jaswita) menandatangani kerjasama dengan PY Bina Wana Lestasi untuk pembangunan operasi dan pemasaran Hejo Forest di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

    Kerjasama ini merupakan upaya Jaswita Jabar untuk meningkatkan performa usaha, khususnya di bidang pariwisata. Terlebih Hejo Forest memiliki potensi sangat besar sebagai salah satu destinasi wisata di Jabar.

    “Kerjasamanya mulai dari investasi hingga tiga tahun ke depan,” kata Dirut Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin di Bandung. 

    Hejo Forest adalah tempat wisata Glamping Forest Side terbaru di Ciwidey yang tengah digandrungi banyak wisatawan.

    Selain memiliki lokasi strategis, yakni berada di tengah-tengah kawasan wisata Ciwidey, seperti Kawah Putih, Situ Patenggang yang pemandangan alamnya yang indah, fasilitas yang disediakan Hejo Forest pun cukup mewakili keinginan wisatawan. 

    BACA JUGA: Jaswita Siap Berikan Pelayanan Prima untuk Atlet Jabar ke Papua

    Di sana ada Camping Ground, Outbound Area, Paintball, Archery, Hammock Park, Hutan Avatar hingga kolam rendam air panas. Semua fasilitas itu tersedia di area Hejo Forest yang memiliki luas 5,5 hektar. 

    Deni Nurdyana mengatakan, perjanjian kerjasama yang dilakukan juga sebagai bentuk percepatan guna meningkatkan performa usaha perseroan di bidang pariwisata.

    Hal itupun (kerjasama dengan PT Bina Wana Lestari), kata dia, menjadi target yang sudah disahkan dalam RUPS Jaswita Jabar. 

    Sementara itu, Kabag Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan Setda Jabar Irfan Hadisiswanto mengatakan bahwa biro nya akan mendukung kolaborasi Jaswita Jabar dengan pihak swasta, dalam hal ini PT Bina Wana Lestari.

    Dia berharap kerjasama yang dilakukan bisa terlaksana dengan baik dan lancar. Sehingga menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemprov Jabar  dan berkontribusi terhadap perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di wilayah sekitarnya.

    “Semoga yang dilakukan oleh Jaswita Jabar tidak hanya sebatas kerjasama, tetapi juga ada upaya lain yang dikerjakan sehingga menguntungkan kedua belah pihak,” kata Irfan.

    Di hari yang sama, PT Jawsita Jabar pun menandatangani kerjasama dengan Yayasan Pendidikan Wiyata Indonesia untuk sewa aset milik Provinsi Jabar yang saat ini digunakan yayasan tersebut.

    (Anthika Asmara/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img