spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Komisi III DPRD Kota Banjar Sidak Pekerjaan Rehabilitasi Jembatan Citanduy 1

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pekerjaan rehabilitasi jembatan Citanduy 1, Kamis (5/8/2021). Proyek ini dikerjakan CV Sinar Cemerlang dengan anggaran bersumber dari APBD Kota Banjar tahun 2021 sebesar Rp1,4 milyar.

    Pelaksanaan sidak dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar, Gungun Gunawan. Sidak pekerjaan rehabilitasi jembatan Citanduy 1 ini pun didampingi Kepala Dinas PUPRPKP Kota Banjar, Tommy Subagja dan Kabid Binamarga Dinas PUPRPKP Kota Banjar, Agus Sarifudin.

    Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Gungun Gunawan mengatakan, pekerjaan rehabilitasi jembatan Citanduy 1 dianggap sudah bagus. Dilihat secara langsung, Gungun mengatakan jika kontruksi cukup kokoh dan meyakinkan.

    “Kami apresiasi pelaksana pekerjaan rehabilitasi jembatan ini. Kontruksi kokoh,” kata Gungun disela-sela pelaksanaan sidak, Kamis (5/8/2021).

    BACA JUGA: Vaksinasi Massal KSPSI Digelar di PT Kahatex, 2.500 Buruh Jadi Sasaran

    Meski demikian, Gungun mengaku ada catatan dari pelaksanaan sidak. Salah satunya terkait sambungan besi yang belum diikat.

    Selain itu, Gungun melihat ada besi bekas di sebelah selatan jembatan yang harus diganti dengan yang baru. “Ya, tadi ada besi sambungan yang tidak diikat dan besi bekas sebelah selatan, itu harus diperbaiki,” kata dia.

    Kepala Dinas PUPRPKP Kota Banjar Tommy Subagja mengatakan, pihak pelaksana pekerjaan cukup kooperatif dan akan memperbaiki apa yang jadi catatan Komisi III DPRD Kota Banjar. Pasalnya, Komisi III melihat adanya material yang harus diganti.

    “Alhamdulillah pelaksana cukup kooperatif dan akan memperbaiki apa yang diminta Komisi III,” kata Tommy.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img