spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    COVID-19, DPRD Jabar Pantau Bantuan Isoman

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penanganan COVID-19 di Jabar, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari memantau langsung bantuan untuk warga yang Isolasi Mandiri (Isoman) hingga tingkat desa di Tegalmanggung dan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

    “Saat ini masyarakat yang Isoman sudah dalam tahap pemulihan. Kami ingin mereka yang dalam pemulihan ini diprioritaskan dalam bantuan, khususnya untukk menjaga kondisi tubuh,” kata Ineu di Kecamatan Tegalmanggung, Kabupaten Sumedang, Rabu (4/8/2021).

    Dia pun mengingatkan agar masyarakat tetap memprioritaskan disiplin protokol kesehatan (prokes) sekalipun sudah dinyatakan sehat. Hal itu penting untuk menjaga lingkungan, sehingga penyebaran COVID-19 terkendali.

    BACA JUGA: Covid-19, Nick Kuipers Bertahan di Persib

    Di sisi lain, kata dia, kesadaran masyarakat untuk vaksinasi pun harus diprioritaskan, terlebih kondisi di setiap daerah berbeda-beda.

    “Kondisinya terus membaik, dan memang harus terus ada support semua pihak. Terlebih kasus positif COVID-19 saat ini mulai menurun dibanding pekan lalu, begitupun dengan Bed Occupansy Rate (BOR) di rumah sakit yang sudah berkurang hingga 60 persen dari sebelumnya 91 persen,” kata Ineu.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img