spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Nick Kuipers Berharap Kompetisi Liga 1 2021 Segera Bergulir

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku ingin segera merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetisi Liga 1, setelah dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Menurutnya, sudah cukup lama dia bersama rekan-rekan pemain lainnya yang ada di Indonesia, tidak merasakan atmosfer pertandingan kompetisi. Sehingga, saat ini Nick Kuipers sudah tak sabar ingin kembali berkompetisi.

“Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi),” kata Nick.

BACA JUGA: Robert Alberts Ingin Bawa Persib Berlaga di Level Asia

Pemain asal Belanda ini bersama pemain lainnya melakukan kampanye bertajuk #KamiSiapMain, dengan harapan kompetisi sepakbola di Indonesia bisa bergulir kembali.

nick kuipers fokusjabar.id
Nick Kuipers (foto web)

Selain itu, perwakilan pesepakbola melalui Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) mengirimkan surat terbuka kepada Presiden RI, Joko Widodo, yang ditandatangani oleh perwakilan dari seluruh pemain, dengan harapan kompetisi bisa segera bergulir kembali.

“Itu sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai, mereka harus memulainya segera,” ungkapnya.

Nick Kuipers menilai, seharusnya kompetisi sudah biasa digelar, pasalnya dia berkaca pada turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga berlangsung dengan aman dan lancar.

“Sekarang kami sudah bisa bermain di liga dengan sistem yang aman dan sehat (karena protokol kesehatan). Itu bisa dilihat di turnamen (Piala Menpora),” pungkas Nick Kuipers.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img