spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    BB1%MC West Java Chapter Kolaborasi dengan JQR Gelar Swab Gratis

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) West Java Chapter bekerjasama Jabar Quick Response (JQR)  menggelar tes swab antigen gratis untuk masyarakat umum di GOR Saparua Kota Bandung, Sabtu (31/7/2021).

    Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya penanggulangan Covid-19 di Jabar untuk memuntus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Vice President BB1%MC West Java Chapter, Adi ‘Ochund’ F Wijaya mengatakan, pelaksanaan tes swab merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Pasalnya, angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi.

    “Teknik tracing dalam penanganan Covid-19 terbukti sangat penting, untuk mengetahui seseorang terpapr virus atau tidak,” kata Vice President BB1%MC West Java Chapter.

    BACA JUGA: 1,5 Tahun Bikers Brotherhood 1% MC Berjuang Tangani Covid-19 

    Menurut dia, melalui tracing masyarakat yang terpapar Covid-19 bisa langsung ditangani. Harapannya adalah menghentikan penularan kepada yang lainnya.

    “Member kita juga ikut di swab, agar tugas pendistribusian bantuan sesuai dengan protocol kesehatan dan aman, total ada 51 orang yang diswab, hasilnya semuanya negatif,” kata Vice President BB1%MC West Java Chapter.

    Saat ini, dengan program Bakti Untuk Negeri BB1%MC, pihaknya terus mendistribusikan bantuan APD, alat protokol kesehatan, oksigen dan paket sembako di wilayah Jawa Barat. Pendistribusian bantuan dilakukan oleh check point di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.

    “Tes swab hari ini adalah salah satu upaya, karena kami BB1%MC konsisten dari awal pandemi ikut berkontribusi dalam penanganan Covid,” kata dia.

    Selain itu, pendistribusian ratusan Al-Quran juga akan dilakukan. Situasi yang saat ini terjadi tidak hanya bisa dihadapi melalui pendekatan ilmu pengetahuan, tapi juga harus bersatu dengan agama sebagai pengingat.

    “Hari ini setelah pelaksanaan swab kami akan mendistribusikan Al-Quran, alat prokes ke Pesantren di Baleendah, disana juga kita akan sharing session bersama para santri,” katanya.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img