spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Satgas Covid-19 Ciamis Bubarkan Pesta Pernikahaan

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Resepsi pernikahan di Dusun Cijamban Desa/Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis, Jabar dibubarkan Satgas penanganan Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun mengatakan, pembubaran resepsi pernikahan tersebut dilakukan lantaran diindikasi akan menimbulkan kerumunan masyarakat.

“Kami bersama TNI, pemerintahan setempat berserta tim kesehatan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti pembubaran acara resepsi pernikahan yang tidak mengedepankan protokol kesehatan,” katanya.

Ajat menuturkan, dalam melakukan pembubaran resepsi pernikahan tersebut Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Panumbangan dilakukan secara humanis dan persuasif.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Manis Ciamis Dapat Bantuan Permodalan dari ACT

“Pembubaran resepsi pernikahan ini sudah sesuai dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, yang mana acara pernihakan hanya bisa dihadiri 20 tamu undangan,” kata dia.

Ajat mengatakan, saat dilakukan pembubaran yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 masyarakat memahami dan menyadari sehingga mau mengikuti kebijakan yang diterapkan selama PPKM Level 3.

“Alhamdulilah masyarakat mengerti sehingga saat dilakukan pembubaran tidak ada kejadian yang tidak diharapkan akibat ekses pembubaran itu,” katanya.

Kepada semua lapisan masyarakat dalam masa PPKM Level -3 untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan ketat seperti tetap memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, jangan berkerumun dan batasi aktifitas kalau tidak dalam kondisi sangat penting.

“Kedisiplinan kita semua melaksanakan prokes kunci utama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img