spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Windy Cantika Sumbang Medali Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Lifter putri Windy Cantika Aisah berhasil memperoleh Medali perunggu di kelas 49 kg di Olimpiade Tokyo 2020.

    Tagar #Weightlifting dan #Windy pun bertengger di deretan trending topic Twitter Indonesia. Kedua tagar ini meriah oleh ucapan selamat dan rasa bangga netizen terhadap atlet asal Bandung tersebut.

    “Selamat Windy! Terima kasih dari kami rakyat Indonesia!,” tulis salah satu netizen.

    “Nonton Windy yang umurnya 19 tahun ngebela nama negara sebagai atlet angkat berat bener-bener amazed banget. Bangga!,” timpal netizen lain.

    BACA JUGA: Jonatan Christe Juarai Laga Pertamanya di Olimpiade Tokyo 2020

    “Kereeen! Medali pertama untuk Indonesia dari olahraga weightlifting, dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah!,” kata yang lain tidak mau kalah.

    Dalam perlombaan yang digelar di Tokyo International Forum, Tokyo, Sabtu (24/7/2021), Windy mengumpulkan poin total angkatan 194. Saat angkatan snatch, Windy mencatatkan 84 kg, clean and jerk 110 kg.

    Windy kalah dari lifter India Chanu Saikhom Mirabai yang mengumpulkan total angkatan 202. Medali emas diraih lifter China, Hou Zhihui dengan total angkatan seberat 210.

    Zhihui mencatatkan tiga rekor olimpiade di kelas 49 kg putri. Dia membukukan seberat 94 kg untuk angatan snatch dan 116 untuk angkatan clean and jerk.

    Masih banyak atlet Indonesia dari cabang olahraga lainnya yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Yuk, kita doakan dan kasih semangat untuk tim Merah Putih!

    (Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img