spot_img
Senin 2 Agustus 2021
spot_img
spot_img

RSUD Ciamis Dikabarkan Krisis Oksigen

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis, Jabar kewalahan dengan keterbatasan oksigen yang terjadi saat ini, seiring arus pasien Covid-19.

Pelayanan untuk kebutuhan oksigen di Rumah Sakit tersebit saat ini mengutamakan pasien-pasien yang menjalani perawatan di ruangan tertentu.

Direktur RSUD Ciamis, dr.Rizali Sofiyan mengatakan, pelayanan untuk kebutuhan oksigen sempat ditutup pada Rabu (21/7/2021) kemarin.

Namun saat ini ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit yang dipimpinnya ini sudah ada. “Kemarin pelayanan oksigen sempat ditutup saat drop oksigen belum datang. Saat ini oksigen ada, hanya terbatas tidak memenuhi semua kebutuhan,” kata dia saat dihubungi FOKUSJabar. Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA: Satgas Covid-19 Bubarkan Resepsi Pernikahan di Ciahaurbeuti Ciamis

Pelayanan Oksigen saat ini lanjut dia mengatakan mengutamakan ruangan tertentu saja, kata dia diutamakan ruangan ICU/NICU/Intensif, termasuk ruangan isolasi.

Sementara itu, beredar di media sosial pamlet bertulisan pengumuman penutupan pelayanan oksigen kepada pasien di RSUD Ciamis.

“Sehubung keterbatasan oksigen di RSUD Ciamis, maka kami tidak bisa memberikan pelayanan oksigen terhadap pasien,” kata tulisan di pamlet pengumuman.

Dalam tulisan tersebut juga menyebutkan permohonan maaf atas ketidak nyamanan dan kekuragan pelayanan kepada pasien.

Penguman tersebut ditandangi resmi oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Ciamis,dr.Rizali Sofian.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img