spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Idul Adha, Jaswita Potong 33 Ekor Kambing

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Idul Adha di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaralat (PPKM) darurat, penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes). Sepertihalnya PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar (Perseroda) yang menyembelih 33 ekor hewan kurban.

Seluruh hewan kurban sumbangan dari para karyawan itu disembelih di tiga tempat, yakni di kantor pusat Jaswita, di unit usaha Grand Hotel Preanger Jalan Asia Afrika dan unit usaha Mobilcare di Jalan Gatsu.Usai disembelih, daging kurban langsung disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar.

“Protokol kesehatan menjadi prioritas utama Idul Adha , khususnya saat penyembelihan dan pendistribusian daging kurban,” kata Dirut Jaswita Jabar Deni Nurdyana Hadimin.

BACA JUGA: Jaswita Jabar Kerjasama Dengan Kejati Jabar Untuk Urusan Hukum

Daging kurban langsung dibagikan kepada perwakilan warga, sehingga tidak memunculkan kerumunan. Selain itu, kambing yang masih hidup akan diserahkan kepada DKM yang ada dilingkungan di tiga lokasi penyembelihan hewan kurban.

“Penyembelihan hewan kuran Idul Adha dilakukan secara tersebar di tiga titik untuk menghindari terjadinya kerumunan,” kata dia.

Selain menjadi tradisi setiap tahunnya, penyembelihan hewan kurban di Jaswita Jabar pun dilakukan sebagai wujud syukur dan ketaatan kepada Allah SWT, serta bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di lokasi kantor Jaswita Jabar berada.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img