spot_img
Jumat 30 Juli 2021
spot_img
spot_img

Wanawisata Kampung Rahong Pangalengan, Spot Foto Instagramable

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wanawisata Rahong di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat salah satu tempat wisata kekinian yang Berlokasi tak jauh dari Situ Cileunca, kawasan wisata seluas 4,5 hektar ini punya pemandangan alam ciamik.

Jika berencana ke Kampung Rahong Pangalengan Jawa Barat, berikut spot instagramable di sana.

Rumah Dayak

FOKUSJabar.id Pangalengan
Rumah Dayak. (Foto: Web)

Salah satu yang favorit adalah kawasan hutan pinusnya. Menurut Staff Administrasi wanawisata Rahong Deru pemandangan alam di hutan pinus jadi favorit pengunjung. “Paling populer itu di Hutan Pinus Rahong sama Alam Singkur. Ada kayak Rumah Dayak gitu di Hutan Pinus Rahong,” tutur Deru seperti dilansir Kompas.com.

BACA JUGA: Informasikan Penerimaan Mahasiswa, UPI Kunjungi SMAN 1 Pangalengan

Rumah Dayak tersebut merupakan bangunan kecil dari kayu. Dan sangat diminati pengunjung yang berfoto di sana. Dengan angle yang pas, maka foto bisa disulap sangat Instagramable.

Berfoto dengan instalasi

wanawisata Rahong memang terdiri dari enam klaster berbeda. Setiap klasternya punya karakteristik berbeda.

1.Hutan Pinus Rahong

2.Datar Pinus

3.Wisata Alam Singkur

4.Wisata Kampung Singkur

5.Bukit Rahong

6.Jembatan Rahong

Bagi pengunjung yang ingin berfoto dengan latar hutan pinus bisa datang langsing ke Hutan Pinus Rahong dan Datar Pinus.

Sementara untuk mereka yang ingin berfoto dengan latar sungai, ada Wisata Alam Singkur dan Wisata Kampung Singkur untuk dikunjungi.

Sementara Bukit Rahong menurut Deru dikhususkan untuk area berswafoto. Dengan area yang cukup luas, biasa juga digunakan untuk melakukan piknik dan berkumpul bersama teman dan keluarga.

Ada beberapa instalasi yang sengaja dipasang pengelola. Mulai dari area semacam panggung, instalasi bunga, atau pajangan berbentuk hati yang dibuat dari ranting-ranting kayu pohon pinus.

“Seperti dari bambu, dicat warna apa gitu. Intinya kita lebih ke natural sih tidak ada pasang yang macam-macam,” jelas Deru.

Memanfaatkan kabut

FOKUSJabar.id Pangalengan
(Foto: Web)

Deru menjelaskan, tidak ada waktu terbaik untuk berfoto di wanawisata Rahong Pangalengan. Maksudnya, hampir setiap waktu bisa jadi sangat bagus selama dimanfaatkan dengan baik.

Pasalnya tidak ada momen sunrise atau sunset yang terlihat jelas di sini. Maka kamu bisa berfoto di waktu kapan pun selama cuacanya baik.

Dengan matahari yang terik mungkin kamu bisa memanfaatkan cahayanya yang masuk di sela-sela rimbunnya hutan pinus karena udara masih akan terasa sejuk.

Kamu bisa cari tahu lebih lanjut soal wanawisata Rahong ini lewat akun Instagram mereka di @rahong_petak_43c.

(Nendy)

Artikel Lainnya

spot_img