spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Didi Riyadi Rilis Surat Terbuka untuk Presiden Tolak Perpanjangan PPKM

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pesinetron sekaligus musisi Didi Riyadi merilis surat terbuka yang ditujukan kepada presiden Joko Widodo menolak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Darurat.

Surat terbuka tersebut diupload dalam akun instagram pribadinya @didiriyadi_offcial. Dia mengupload tiga slide foto, yang pertama foto dirinya dengan mengenakan masker berlambang TNI dan Polris kemudian slide kedua, ketiga dan kempat merupakan isi surat tersebut.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan saya menyampaikan pendapat yang berkaitan dengan situasi kondisi terkini khususnya yang berhubungan dengan adanya wacana perpanjangan PPKM darurat.” tulis Didi Riyadi, dilansir kompas.com.

PPKM yang diberlakukan di Jawa dan Bali membuat banyak orang terkena imbas dalam hal ekonomi. Banyak yang kehilangan pekerjaan sehingga sulit untuk makan.

Didi Riyadi juga menyampaikan dua fakta untuk mendukung pendapatnya itu. Pertama, banyak usaha yang gulung tikar, karyawan yang mengalami PHK, dan para seniman yang tidak bisa tampil.

BACA JUGA: Kritik Mahfud Md, PKS: Nonton Sinetron Saat PPKM Tidak Baik!

Didi menilai PSBB, PPKM, atau sejenisnya tidak dapat meredam penyebaran virus Covid-19. Kedua, Didi menilai PSBB, PPKM, atau sejenisnya tidak dapat meredam penyebaran virus Covid-19.

Menurutnya, perpanjangan pembatasan darurat tersebut tidak akan bisa menyelesaikan wabah. Dia mengibaratkan, masyarakat hanya dipaksa untuk memilih buah simalakama, mati karena wabah atau karena kelaparan.

Didi Riyadi juga menambahkan, pendapatnya itu berdasarkan data sekunder yang telah dikumpulkannya. Sumbernya berupa pemberitaan media, media sosial, ataupun interaksi dengan kalangan masyarakat, termasuk sejumlah kru produksi sinetron yang biasa bekerja sama dengannya. Selain itu, dia juga mengakui mengalami imbasnya secara langsung sejak awal pandemi.

Didi Riyadi menandai akun sejumlah menteri, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, serta Menteri Kesehatan Budi Sadikin.

Unggahan ini mendapatkan likes sebanyak 125.000  dan ribuan komentar dari pengguna Instagram lainnya. Beberapa rekan artis juga menyatakan dukungan pada sikap Didi ini karena dianggap telah mewakili suara banyak orang.

“Tulisan yg sangat Bijaksana & Saya pun sangat setuju , Bravo My Brother ????????????” ujar salah satu rekan sesama artis, Femmy Permatasari, lewat akun @femmypermatasari.

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img