spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Dit Samapta Polda Jabar Turun Tangan Isi Tabung Oksigen RS Sartika Asih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dipimpin langsung Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Jabar, AKBP Zarly Fiet, Direktorat Samapta Polda Jabar melakukan pengisian tabung oksigen di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung, Kamis (15/7/2021).

    Kegiatan dilakukan dalam rangka membantu kekurangan dan keterbatasan pasokan oksigen di RS tersebut. Hal itu menyusul adanya informasi jika 45 buah tabung oksigen di RS Polri ini kosong. Sementara pelayanan kesehatan terhadap para pasien harus tetap dilakukan.

    “Kami mendapat informasi bahwa 45 tabung oksigen di RS Sartika Asih Bandung, kosong. Kami langsung menerjunkan tim untuk mengecek lokasi sekaligus mengisi oksigen,” kata Direktur Samaptha Polda Jabar, Kombes Suhnedih melalui Wadir Samaptha, AKBP Dony Eka Putra.

    BACA JUGA: Percepat Herd Immunity, Polri Gandeng Persis Gelar Vaksinasi

    fokusjabar polda jabar
    Pengisian tabung oksigen RS Sartika Asih yang dilakukan personil polisi Dir Samapta Polda Jabar. (FOTO: Istimewa)

    Menurut Dony, seluruh anggota tim yang diterjunkan melakukan pengisian oksigen dengan menggunakan alat khusus milik tim SAR Dit Samapta Polda Jabar.

    “Kita targetkan mengisi seluruh tabung oksigen yang kosong. Tetapi baru mengisi lima tabung, vendor pengisian tabung oksigen tiba di lokasi. Ya Alhamdulillah,” kata Dony.

    Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan sosial seperti itu akan terus dilakukan untuk membantu penyediaan oksigen. Apalagi, saat pandemi Covid-19 saat ini, permintaan oksigen terus meningkat.

    “Insya Allah kita akan terus berusaha dan siap membantu kepada pihak yang membutuhkan pasokan oksigen, baik masyarakat maupun rumah sakit,” kata dia.

    (Antik/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img