spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    ASN Positif Covid-19 di Lingkungan Pemkot Bandung Jadi 722 Orang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jumlah pegawai  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terpapar positif Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) terus bertambah dari 400 menjadi menjadi 722 orang.

    Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung ,Adi Djunjunan Mustafa mengatakan, jumlah tersebut terdiri dari 596 orang ASN dan 176 orang di luar ASN.

    “Angkanya terus bertambah. Per hari ini selama bulan Juni, ada 596 ASN dan 176 non ASN,” kata Adi saat dihubungi melalui sambungan telpon, Rabu (30/6/2021).

    Menurutnya, pendataan terhadap ASN dan non ASN yang terpapar Covid-19 dilakukan sejak pertengahan Juni saat kasus penyebaran virus Corona melonjak signifikan.

    BACA JUGA: Selama WFH, DKPSDM Kota Bandung Awasi ASN

    “Mereka adalah ASN dan non ASN yang terpapar virus Corona,  mayoritas saat ini sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman,” ungkapnya.

    Adi menambahkan, ASN yang terpapar mayoritas bertugas di bagian Dinas Kesehatan (Dinkes) Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung dan Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut.

    “Sementara di bagian Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, sekretariat Sekda, dan BKPSDM mencapai 70 orang. Sisanya merata di balai kota,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img