spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Teja Paku Alam Dipastikan Tak Perkuat Persib di Piala Walikota Solo 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam dipastikan absen pada turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021 yang akan bergulir pada pekan depan.

    Pelatih Persib Robert Rene Alberts, mengatakan pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC tersebut saat ini sedang menjalani program pemulihan, setelah dioperasi lantaran mengalami patah tulang hidung saat game internal pekan lalu.

    Robert Alberts menuturkan, turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, akan berlangsung pada 29 Juni – 4 Juli 2021. Sedangkan Teja, membutuhkan waktu enam sampai delapan pekan untuk pemulihan.

    “Tentu dia tidak bisa. Setelah operasi, Teja butuh waktu sekitar 6-8 pekan untuk memulihkan cederanya dan bisa kembali berlatih,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Ini Alasan Robert Alberts Izinkan Sansan Ikut Seleksi di Persib

    Belum pulihnya Teja Paku Alam membuat Persib kemungkinan besar hanya akan membawa dua penjaga gawang saat tampil di turnamen pramusim Piala Walikota Solo 2021, yakni i Made Wirawan dan Muhammad Natsir.

    Saat ini, Persib sebenarnya masih memiliki satu penjaga gawang lainnya yakni, Aqil Savik, hanya saja dia masih menjalani karantina di Jakarta, setelah memperkuat Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

    “Aqil masih menjalani karantina, besok akan menjalani tes PCR lagi dan jika negatif, dia masih harus melakukan tes lainnya tanggal 28 karena itu prosedur yang harus dilalui,” ucap Robert Alberts.

    “Jadi jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada tanggal 29. Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan kami,” jelas Robert Alberts

    Sementara itu, rombongan tim kebanggaan Bobotoh rencananya akan berangkat ke Solo pada Minggu (27/6/2021), dengan membawa sebanyak 20 pemain. Meski begitu, Robert Alberts belum menentukan daftar pemain yang akrab disiapkan untuk berangkat ke Solo.

    (Arif/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img