spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Setelah Temui Megawati, Ridwan Kamil Datangi Prabowo

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Jakarta, Senin (21/6/2021). Mereka membahas soal pendidikan, pertahanan hingga politik.

    “Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas rencana pembangunan Politeknik Aerospace kurikulum Perancis dan rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di Jawa Barat,” kata Emil.

    “Juga rencana pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi,” kata dia.

    Emil mengatakan, Hubungannya dengan Prabowo dan Gerindra sebenarnya terjalin dengan baik. Namun, dia mengakui sebelumnya sulit untuk berkomunikasi dengan Menhan itu.

    “Dahulu terlalu banyak pintu harus saya lewati, tadi saya izin ke pak Prabowo, kalau boleh komunikasi lebih langsung,” kata Ridwan Kamil, seperti dilansir Katadata, selasa (22/6/2021).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil Temui Ustaz Adi Hidayat, Ada Apa?

    Gerindra juga menyatakan berkomitmen menyukseskan Ptogram jabar Juara Lahir Batin. Bahkan, Prabowo meminta Ketua DPD Gerindera Jabar Taufik Hidayat untuk mendukung program Emil tersebut.

    “Di masa kepemimpinan pak Taufik ini hubungan lebih mudah dan saling menghormati,” kata Ridwan Kamil.

    Sebelumnya, emil juga telah menemui hampir seluruh ketua umum partai politiki seperti Megawati Soekarnoputri, Surya Paloh, Agus Harimurti Yudhoyono, hingga Airlangga Hartato.

    Emil menyatakan, dirinya harus dekat dengan semua parpol.

    “Karena semakin banyak dukungan, semakin sukses,” ujar Emil.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img