spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    200 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Oded: Semoga Terus Bertambah

    BANDUNG,FOKUSJabar.Id: Per 21 Juni 2021, sebanyak 200 pasien positif Covid -19 dinyatakan sembuh. Kabar tersebut membuat Wali Kota Bandung Oded M Danial senang.

    Mang Oded (sapaan Wali Kota Bandung) berharap kondisi seperti ini terus terjadi sehingga angka bed occupancy rate (BOR) di Kota Bandung menurun.

    “Mang Oded berharap pasien sembuh terus banyak setiap harinya. Ini bisa membuat tempat tidur di rumah sakit-rumah sakit kekosongannya lebih banyak. Saya juga terus koordinasi dengan Ketua Harian Satgas dan Dinkes soal perkembangan Covid dengan mengupayakan persiapan diri untuk tambah tempat tidur,” kata Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jabar Selasa (22/6/2021).

    Meski begitu, pihaknya terus berupaya menambah tempat tidur di beberapa rumah sakit seperti Rumah Sakit (RS) Kebon Jati dan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSKIA). Termasuk berupaya bekerjasama dengan TNI-Polri yang mempunyai fasilitas yang dapat dimanfaatkan.

    BACA JUGA: Bongkar Kasus Bansos Covid-19 Bandung Barat, KPK Belum Tetapkan Tersangka

    “Kita berusaha terus mempersiapkan diri untuk menambah tempat tidur yang ada,” kata dia.

    Berdasarkan data kasus dari Pusat Covid-19 Kota Bandung, per 21 Juni 2021, terdapat 15 warga positif yang bertambah, 200 orang pasien sembuh, dan tiga orang meninggal dunia. Lima kecamatan yang menjadi penyumbang terbesar kasus Covid-19, di antaranya Kecamatan Arcamanik dengan 132 aktif, Kecamatan Cibeunying Kidul 119 aktif, Kecamatan Antapani 105 aktif, Kecamatan Rancasari 105 aktif, dan Kecamatan Babakan Ciparay 95 aktif.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img