spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Oded Puas pada Progres Penataan Bantaran Sungai Cidurian

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, progres penataan bantaran Sungai Cidurian sudah cukup memuaskan. Pada prinsipnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ingin menata badan-badan sungai sehingga bisa dikembalikan pada fungsinya. 

    Hal itu di ungkapkan wali kota Bandung yang akrab disapa Mang Oded saat meninjau langsung penataan sungai Cidurian bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum serta Dansektor 22 di Kecamatan Antapani Kota Bandung Jabar, Rabu (16/6/2021).

    “Penataan sungai juga merupakan bagian dari program nasional Citarum Harum yang mudah-mudahan dapat memberi dampak baik pada sungai-sungai yang melintasi Kota Bandung supaya menjadi bersih ke depannya,” kata Oded.

    FOKUSJabar.id Sungai Cidurian
    Wali Kota Bandung Oded M Danial saat meninjau langsung penataan Sungai Cidurian bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) serta Dansektor 22 di Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jabar, Rabu (16/6/2021).

    Menurutnya, sebanyak 131 rumah yang terbentang di sepanjang 900 meter bantaran sungai Cidurian dibongkar secara mandiri oleh pemiliknya. Hal itu dapat meningkatkan program open defecation free (ODF) atau buang air besar sembarangan.

    BACA JUGA: Geliatkan Ekonomi, bank bjb dukung Bandung Beauty Station 2021

    “Saya berharap semoga ke depannya kami dapat terus melaksanakan penataan dan penertiban badan sungai di Kota Bandung. Ada sebanyak 40 sungai, dari data, yang mengalir melintasi Kota Bandung. Jadi, Insya Allah secara bertahap melakukan penataan ini,” kata Mang Oded.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img