spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kalimalang Bisa jadi Destinasi Wisata dan Pengendali Banjir

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi pembangunan lokasi penanggunalan banjir Kalimalang di Kota Bekasi, Jawa Barat. Menurut dia, itu bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Bekasi untuk meminimalisasi banjir.

    “Semoga inibisa bermanfaat dan penataannya bisa dilakukan bukan saja di wilayah utara, tetapi juga di wilayah selatan,sehingga Kalimalang bisa terjaga sesuai harapan masyarakat Bekasi,” kata Ineu saat meninjau lokasi pembangunan penanggulangan banjir Kalimalang, Selasa (15/6/2021).

    Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady mengatakan, pekerjaan strategis yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk destinasi wisata itu hasilnya tidak maksimal karena terdampak pandemi. Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan lokasi itu Rp23 milyar dan kini baru terealisasi 4 milyar.

    BACA JUGA: Penataan Kalimalang Segera Direalisasikan

    “Baru saja kita kontrol dan sudah selesai, sudah PHO, sudah penyerahan hasil dan kemudian ada tahap 2 yang sudah digagas namun belum bisa direalisasikan,” kata Daddy.

    Dia berharap bukan hanya sebagai penanggulangan banjir, lebih dari itu bisa difungsikan menjadi tempat hiburan untuk masyarakat, karena ditata menjadi taman-taman mini, tempat berjalan kaki dengan santai.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img