spot_img
Selasa 3 Agustus 2021
spot_img
spot_img

Pemkab Ciamis Beri Sepeda Motor Kepada Pengelola Sampah

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kabupaten Ciamis berikan reward sepeda motor  kepada seorang pengelola sampah bernama Diding warga Desa Karanganyar, karena telah 

Reward berjenis Honda Vario itu diberikan atas pencapaian warga tersebut dalam mengelola bank sampah dan magot dengan sangat baik.

Menurutnya, menjaga kebersihan itu bukan hanya sebatas aturan pemerintah saja melainkan kewajiban yang sudah tertera dalam ajaran agama.

pengelola
Caption: Kepala DPRKPLH saat memberikan Reward kepada pengelola bank sampah terbaik di Kabupaten Ciamis (Budhi Martin/Fokus Jabar)

Kendati begitu, Diding mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan upaya pemerintah dalam memberikan inovasi serta motivasi dengan memberikan reward terhadap masyarakat.

“Saya sangat bersyukur dan sebetulnya tidak menyangka mendapatkan hadiah ini tapi saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah khususnya pak Bupati dan pak kadis DPRKPLH,” kata dia.

Sementara itu, Kepala DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Taufik Gumelar mengatakan upaya penyelamatan lingkungan ini pihaknya memiliki inovasi untuk memberikan reward terhadap pengelola bank sampah terbaik di Kabupaten Ciamis.

“Salah satu wujudnya adalah pemberian sepeda motor yang Alhamdulillah di dapatkan oleh Pa Diding,” kata dia.

BACA JUGA: Bupati Ciamis Serahkan 12 Kategori Penghargaan Pada Hari Jadi Ciamis

Taufik mengatakan, pemberian reward ini diberikan berdasarkan penilaian sesuai parameter yang telah telah ditentukan.

“Semisal lamanya menabung dari Aktivitas keseharian dari berbagai parameter kami kumpulkan beberapa nasabah yang secara spesifikasi berada di urutan tertinggi,” kata dia.

“Kemarin saat HUT Kabupaten Ciamis telah mengundi hadiah utama yang akhirnya dimenangkan oleh pak Diding ini,” kata dia menambahkan.

Dengan adanya reward ini Taufik berharap, semoga dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Ciamis, serta bisa menumbuhkan kebiasaan yang baik dalam pengelolaan sampah.

“Saya sangat mengapresiasi pada teman-teman penyelamat lingkungan, dalam hal ini mereka telah berjasa membantu dalam pengelolaan kebersihan sehingga Kabupaten Ciamis menjadi lebih bersih,” kata dia.

(Budhi Martin/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img