spot_img
Jumat 18 Juni 2021
spot_img
spot_img

Soal Peserta Piala Wali Kota Solo 2021, Ini Kata Pelatih Persib

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung, menjadi salah satu peserta turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, bersama tujuh peserta lainnya Persis Solo, RANS Cilegon, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan komentarnya mengenai peserta dan persaingan yang akan terjadi di turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021.

Menurutnya, secara persiapan seluruh klub cukup merata ditambah lagi tim yang berasal dari Liga 2 dihuni pemain berkualitas eks Liga 1.

BACA JUGA: Pelatih Persib Pantau Kesiapan Anak Asuhnya Jelang Latih Tanding kontra Tira Persikabo

Sehingga, Robert Alberts memprediksi turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 tersebut akan berlangsung menarik dan persaingan akan tetap ketat.

“Jika melihat tim yang diundang, yang mana kami tidak tahu apakah semuanya setuju untuk bergabung, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, perkembangan yang terjadi di beberapa klub Liga 2 dan kebetulan menjadi peserta turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 cukup bagus. Karena, hadirnya investor baru dan bergabungnya beberapa pemain berpengalaman diharapkan bisa berdampak positif bagi sepakbola Indonesia.

“Tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepakbola di Indonesia, Ini menarik, apa yang akan terjadi dengan Liga 2 karena ada banyak klub yang berambisi dan itu positif untuk sepakbola kami,” ungkapnya.

“Ada juga klub Liga 3 yang berambisi promosi ke Liga 2, dan memang seperti itu seharusnya.  Seharusnya tim harus punya perasaan seperti itu, ambisi membuka kesempatan untuk naik. Dan tim yang kurang punya ambisi biasanya menghadapi kenyataan terdegradasi. Jadi memang ini sistem yang sehat,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pada turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, Persib menargetkan untuk meraih gelar juara. Pasalnya, akan menjadi modal positif sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021 yang akan bergulir pada 10 Juli mendatang.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img