spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Bakal Segera Realisasikan Jalan Tembus Kopo-Cibaduyut

    BANDUNG,FOKUSJabat.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bakal segera merealisasikan jalan tembus Kopo- Cibaduyut. tepatnya di wilayah Bizpark Commercial Estate Kota Bandung.  

    “Alhamdulillah sudah ada warga yang menghibahkan tanahnya untuk jalan tembus dari Kopo ke Cibaduyut. Kami (pemkot) hanya sebatas kajian secara regulasi karena seluruh kebutuhan lahannya akan dihibahkan oleh masyarakat itu,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau langsung lokasi yang direncanakan akan dijadikan jalan tembus dari Kopo ke Cibaduyut di Komplek Bizpark Commercial Estate Kota Bandung Jabar Senin (7/6/2021). 

    Menurutnya,  jalan tembus ini memiliki dua opsi, yakni bisa melalui Bizpark dan bisa melalui samping Miko Mal. 

    “Ada dua opsi jalan tembus dan kelihatannya keduanya memungkinkan dilakukan. Jadi, jalan tembus ini hubungkan dua kecamatan yakni Babakan Ciparay dan Bojongloa Kidul,” ucapnya.

    BACA JUGA: 330 Sekolah Di Kota Bandung Serentak Ikuti Simulasi PTM Terbatas

    Yana mengaku, sejauh ini belum ada kendala apapun, lantaran lahan yang bakal dijadikan jalan tembus di wilayah Bizpark sudah terkuasai oleh warga yang hendak menghibahkan lahannya ke pemkot.

    “Yang terpenting dari sisi regulasi RTRW (rencana tata ruang wilayah) dan rencana detail tata ruang (RDTR) juga perencanaan. Kalau detail engineering design (DED) sudah ada. Kami sih berhatap bisa lebih cepat terealisasi jalan tembusnya. Semoga tahun ini agar manfaatnya bisa langsung dirasakan warga,” ungkapnya.

    Sementara itu, Direktur Central Internasional Property Bizpark mengungkapkan, sebagai warga Kota Bandung dengan rela menghibahkan lahan untuk jalan tembus. Pihaknya juga mengaku akan terus ikuti arahan dari pemkot terkait pembuatan jalan tembus. 

    “Ya semoga jalan tembus nanti bisa mengurai kemacetan di Cibaduyut atau Kopo. Lahan di Bizpark sudah bebas. Tapi kalau yang sebelah Miko Mal kami belum berani melangkah karena harus tunggu arahan pemkot,” katanya.

    Ruli menambahkan, untuk lahan tembus dari Bizpark nanti hanya tinggal membuka tembok dan membangun jalan. Rencananya, jalan tersebut memiliki panjang sekitar 1,55 kilometer.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img