spot_img
Senin 21 Juni 2021
spot_img
spot_img

Ini Perkembangan Kondisi Fisik Pemain Persib Memasuki Pekan ke-3

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan perkembangan kondisi fisik anak asuhnya setelah menjalankan program latihan selama dua pekan.

Menurut Yaya, kondisi fisik skuad Maung Bandung sudah mengalami perkembangan dan memasuki pekan ketiga latihan, tim pelatih Persib Bandung akan kembali meningkatkan kondisi fisik pemainnya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Memasuki pekan ketiga setelah melewati dua minggu  ke belakang kondisi fisik coba kita tingkatkan dari minggu pertama ke kedua kita buat latihan yang spesifik, terutama untuk latihan aerobik pemain,” kata Yaya.

persib fokusjabar.id
Yaya Sunarya (foto web)

BACA JUGA: Persib Agendakan Latih Tanding Lawan Tira Persikabo

“Dan kita buat latihan kondisi fisik, dengan meningkatkan dari kebutuhan yang kita sesuaikan dengan taktikal game kita. Dan sejauh ini progresnya terlihat, bukan karena pemain mengalami rasa pegal atau berat di otot, tetapi karena dari hasil tes dan game terakhir kita bisa lihat distance kemudian recovery pemain kita cukup agak progres,” ucapnya menambahkan.

Yaya menuturkan, pada pekan ketiga tim pelatih akan melanjutkan materi latihan yang sudah disiapkan sebelumnya dan berharap target yang ditetapkan pada setiap pekan bisa tercapai, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

“Selanjutnya tentu kita akan melanjutkan program yang sudah kita buat untuk persiapan menjelang kompetisi Liga bergulir, dengan program sistematis dan terus mengalami peningkatan, skema latihan dan program latihan setiap minggunya sama dari satu minggu ada dua recovery,” ujarnya.

“Kemudian, di hari-hari di mana kita akan meningkatkan melakukan test buat aerobik tetep dalam satu minggu ada hari-harinya. Dan ini menjadi bahan perbandingan buat kita, setiap intestas dan volume latihan semakin meningkat, tentunya di setiap pekan ada peningkatan yang jelas dari target yang kita inginkan di setiap minggunya,” ungkapnya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img