spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Asyik! Enam Objek Wisata di Kota Bandung Bakal Dibuka Lagi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka kembali enam objek wisata pada Rabu (2/6/2021) mendatang. Sebelumnya, enam destinasi wisata di Kota Bandung tersebut  ditutup pada 22 Mei hingga 1 Juni.

    “Insya Allah setelah tanggal 1 Juni, untuk tempat wisata kembali kita buka,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung Jabar Senin (31/5/2021).

    Menurutnya, beroperasinya kembali sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung yang sempat tutup, lantaran terjadinya kerumunan pada masa libur lebaran telah selesai. Lagi pula, penutupan hanya dilakukan hingga 1 Juni.

    “Tetapi tetap. Kita akan menerjunkan petugas di lapangan, dan meminta pengelolaan objek wisata untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ini kita lakukan untuk mengantisipasi,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Optimistis PTM Bakal Digelar Juni Mendatang

    Oded menambahkan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada pengelola objek wisata untuk menutup sementara operasional.

    “Kebijakan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan memenuhi intruksi Presiden RI tentang upaya dan tindakan pengendalian Covid-19, khususnya pada lokasi yang menimbulkan kerumunan masa,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img