spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Optimistis PTM Bakal Digelar Juni Mendatang

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung optimis pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) siap digelar pada Juni 2021 mendatang.

    Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, PTM bisa terwujud lantaran proses vaksinasi Covid-19 bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) telah mencapai 100 persen.

    “Sebagai persiapan, PTM kita laksanakan vaksinasi guru, tenaga pendidik, semuanya, sdm pendidikan, ada guru, ada administrasi, satpam, ini Alhamdulillah sudah 100 persen dilaksanakan. 100 persen itu, Dosis satu, ada 36.526 sementara dosis dua baru 33.342, setara 92 persen, Insy Aallah yang belum dilanjut ke puskesmas masing-masing,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Jabar, Senin (31/5/2021).

    Oded menyatakan, sekolah yang tidak lolos prokes dipastikan tidak diberi izin untuk mengelar PTM.

    BACA JUGA: Menuju Pilpres, Ridwan Kamil Tunggu Dilamar Parpol

    “Disurvei dulu kesiapannya, mana yang sudah siap sesuai prokes yang ada, ya bertahap, bisa jadi lebih sedikit, yang belum lolos kami minta mereka memperisapkan diri,” kata dia.

    Oded menyebut, saat ini sekolah di Kota Bandung mencapai 3.523 sekolah termasuk tingkat SMA Sederajat.

    “Jumlah sekolahnya, ada 3.523 dari TK sampai SLTA, walaupun SLTA ada di Provinsi, tapi di wilayah kita, soal Covid masuknya ke wilayah kita,” katanya.

    Oded menambahkan, pihaknya akan terus memperkuat Satgas di kewilayahan untuk melakukan pemantaun terhadap kesiapan PTM.

    “Kemudian kita juga tetap minta, terkait dengan Satgas di lapangan, tetap mengadakan Simulasi kepada mereka, siapa yang siap, dan secara umum 30 persen dibatasi,” pungkasnya.

    (Yusuf Mugni/Agung)

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img