spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Jasa Sarana Targetkan Layanan Digital untuk Anak Usaha

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: BUMD PT Jasa Sarana menargetkan aplikasi digital untuk menopang layanan bisnis sejumlah anak usaha guna memberikan kemudahan bagi pelanggan dan konsumen.

    Direktur Utama PT Jasa Sarana Hanif Mantiq mengatakan, pihaknya melalui anak usaha PT Jabar Telematika [JabarTel] tengah mempersiapkan perbaikan layanan berbasis digital.

    Setelah sukses meluncurkan aplikasi Etapasbar guna membantu para pedagang Pasar Baru Kota Bandung melakukan transaksi digital, rencana lain sudah disusun.

    “Kami tengah merancang lagi aplikasi terutama untuk menopang bisnis PT Jabar Energi yang memiliki 10.000 jaringan gas di Kota Depok, kita akan buatkan aplikasinya,” kata Hanif Mantiq, Kamis (27/5/2021).

    BACA JUGA: Ridwan Kamil: Jasa Sarana Sukses Jadi BUMD Infrastruktur Terbaik

    Hanif mengatakan pelanggan jaringan gas Jabar Energi ke depan bisa mendapatkan langsung informasi layanan juga mudah dalam melakukan pengaduan lewat aplikasi terpadu.

    “Pelanggan dan anak usaha akan saling berinteraksi lewat aplikasi digital, layanan ini juga ke depan dimungkinkan terhubung dengan jaringan dan anak usaha Jasa Sarana yang lain, ini akan kami lakukan secara bertahap,” kata dia.

    Sementara, CEO Jabar Telematika Faizal Rachman mengatakan anak usaha yang ia pimpin saat ini tengah mengubah haluan ke arah bisnis berbasis IT lewat pembentukan Jabar IT atau JAIT.

    Menurutnya JabarTel terngah mempersiaoan sejumlah platform yang siap pakai untuk bisa dipakai oleh korporasi maupun UMKM.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img