spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi COVID-19 bagi Lansia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Uu) meminta masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi bagi lansia. Salah satunya dengan mendaftarkan, mengantar dan menemani orang tua yang sudah lansia untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Saat ini jumlah lansia yang menjadi sasaran vaksinasi di Jabar ada 4,5 juta orang.

    Demikian disampaikan Uu saat mendampingi Menkes RI Budi Gunadi Sadikin saat meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 bagi Lansia di RSUD Otto Iskandardinata, Kabupaten Bandung, Selasa (18/5/2021).

    Uu pun mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bandung yang terus berinovasi mempercepat penyuntikan vaksin COVID-19 kepada lansia. Seperti menyediakan transportasi antar jemput lansia yang akan disuntik vaksin COVID-19.

    BACA JUGA: Vaksinasi Untuk Lansia di Kota Bandung Belum Capai Target

    “Inovasi seperti ini bisa diikuti kabupaten-kabupaten lain, sehingga vaksinasi di Jawa Barat bisa sesuai target yang diharapkan,” kata Uu.

    Untuk diketahui, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin intens mendorong Jabar untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Sebagai daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, target sasaran vaksinasi di Jabar pun sangat banyak.

    “Jabar perlu meningkatkan segera menjadi 230 ribu (penyuntikan) per hari untuk mengejar target,” kata Budi.

    Budi pun mengajak para lansia untuk turut menyukseskan vaksinasi COVID-19 dan mengimbau masyarakat agar konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img