spot_img
Senin 3 Mei 2021
spot_img
spot_img

Disdik Jabar Luncurkan Sistem Lapor Penahanan Ijazah

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar luncurkan aplikasi Sistem Infomasi Lapor Penahanan ijazah (Silapiz), aplikasi ini bisa diakses oleh siswa atau orang tua murid untuk pengambilan ijazah yang hingga saat ini tertahan oleh sekolah.

Kepala Disdik Jabar Dedi Sopandi mengatakan bahwa ijazah merupakan hak siswa maka disdik jabar meluncurkan inovasi sistem palaporan penahanan ijazah, sampai saat ini sudah 93 persen ijazah terdistirbusi.  

“Dengan aplikasi ini, kita sudah memiliki data dan akan menyegerakan satuan pendidikan untuk bergerak cepat membagikan ijazah,” kata Dedi.

BACA JUGA: Disdik Jabar Gelar Pekan Pengambilan Ijazah Mei Mendatang

Selaras dengan program pertama, lanjut Kadisdik, program kedua adalah Pekan Pengambilan Ijazah yang bertujuan memastikan para siswa mengambil ijazah pada waktunya. Sebab, tak sedikit siswa yang sudah lulus tapi tidak segera mengambil ijazahnya dengan berbagai alasan. Seperti, sudah bekerja di luar negeri, siswa tidak menghadiri undangan sekolah untuk mengambil ijazah hingga mewakilkan pengambilan ijazah kepada orang lain, padahal harus membubuhkan cap tiga jari.

“Melalui program ini, dari tanggal 3 sampai satu bulan ke depan, ijazah lulusan tahun 2021 akan diterima oleh peserta didik secara keseluruhan,” katanya.

(Anthika Asmara)

 

 

Artikel Lainnya

spot_img