spot_img
Jumat 7 Mei 2021
spot_img
spot_img

Pandemi Covid-19, Orangtua Dituntut Berperan Ganda dalam Pendidikan Anak

BANJAR,FOKUSJabar.id: Yayasan Uswatun Hasanah Kota Banjar menggelar kegiatan Webinar Akbar Parenting yang mengangkat tema ‘Berprestasi di masa Pandemi Covid-19’ di Aula SMP IT Uswatun Hasanah, Sabtu (1/5/2021). Kegiatan dihadiri langsung Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana.

Nana mengatakan, kegiatan webinar merupakan rangkaian kegiatan yang luar biasa untuk menumbuhkan karakter siswa. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Acara ini bisa mengedukasi orang tua supaya seiring dengan misi sekolah dalam membangun karakter anak yang cerdas serta kompetitif. Apalagi ini di masa pandemi,” kata Nana melalui keterangan pers yang diterima FOKUSJabar, Sabtu (1/5/2021).

Nana mengatakan, kegiatan webinar dapat membantu Pemerintah Kota (Pemkot0 Banjar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Khususnya siswa dan siswi di SMP IT Uswatun Hasanah.

BACA JUGA: Disparbud Jabar Susun Strategi Prokes Menghadapi Lonjakan Kunjungan Wisata

fokusjabar.id pandemi pendidikan orangtua
Kegiatan webinar akbar Parenting yang digelar Yayasan Uswatun Hasanah Kota Banjar. (FOTO: Istimewa)

Pada masa pendemi, lanjut Nana, orang tua harus bisa berperan ganda. Selain bekerja mencari nafkah, juga harus mendampingi anak-anaknya dalam mengikuti sistem pembelajaran secara daring atau online.

“Orang tua harus bisa multiguna di situasai Covid-19 ini,” Nana menegaskan.

Kendati demikian, orang tua pun harus bisa menjadi pendengar dan menjadi solusi bagi sang buah hati. “Membangun komunikasi yang baik dengan anak itu merupakan hal yang terpenting untuk dilakukan orang tua,” kata dia.

(Budiana Martin/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img