spot_img
Jumat 7 Mei 2021
spot_img
spot_img

Wisata Di Bandung Tetap Buka Meski Mudik Dilarang

BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, aktivitas wisata di Kota Bandung tetap dibuka selama masa larangan mudik yang berlangsung pada 6 hingga 17 Mei mendatang.  Pengeunjung yang  diperbolehkan untuk mengakses destinasi wisata tersebut yaitu masyarakat Kota Bandung.

“Akses objek wisata tidak identik dengan KTP tapi bagi masyarakat yang tinggal di wilayah  pada saat itu. Masyarakat yang saat itu tinggal atau berada di Kota Bandung,” kata Ema di Kota Bandung Jabar Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, untuk pengunjung yang boleh datang ke objek wisata aglomerasi seperti di Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Cimahi diserahkan ke masing-masing daerah.

BACA JUGA: Tak Mau Seperti India, Wali Kota Bandung Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

“Pemahamanya berlaku di masing-masing wilayah aglomerasi,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pemerintah sudah melarang aktivitas mudik pada 6 hingga 17 Mei mendatang. Oleh karena itu, aktivitas yang lain seperti kunjungan wisata tidak diperbolehkan.

“Prinsipnya tidak boleh mudik, apalagi kalau main-main kesini ke Bandung,” katanya.

Meski begitu, untuk wilayah aglomerasi yaitu wilayah Bandung Raya aktivitas masyarakat tetap diperbolehkan. Dengan mengikuti sejumlah persyaratan dan menyiapkan dokumen kesehatan.

“Aglomerasi itu diatur dibolehkan (aktivitas) selama di wilayah aglomerasi. Imbauan ikuti aturan yang ada,” kata dia.

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img