spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Selesaikan Tugas PJ Bupati Bandung, Ini Pesan Dedi Taufik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Dedi Taufik telah merangpungkan tugasnya sebagai Penjabat (PJ) Bupati Bandung, Dia mengaku telah benyak mengurusi banyak hal yang ditugaskan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

    Selesainya tugas Dedi Taufiq sebagai Pj Bupati Bandung menyusul dilantiknya pemenang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020, Dadang Supriatna-Syahrul Gunawan dilantik menjadi Bupati-Wakil Bupati definitif periode 2021-2026, Senin (26/4/2021).

    Pada akhir tugas sebagai PJ Bupati Bandung, Dedi mengajak, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berpartisipasi dalam pelaksanaan roda pemerintahan, agar akselerasi pembangunan Kabupaten Bandung bisa terealisasi.

    BACA JUGA: TOD Tegalluar Berpontesi Menjadi PAD Kabupaten Bandung

    Dedi pun berpesan, agar pembangunan di Kabupaten Bandung mengedepankan gotong royong. Dia pun menyoroti Desa Nagrak, Kecamatan Pacet dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang selalu mengedepankan gotong royong.

    “Desa ini memiliki empat kriteria yang dijadikan indikator penilaian, di antaranya kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan hidup. Dari aspek kemasyarakatan, warga Desa Nagrak mengedepankan gotong royong dan memunculkan jiwa korsa dan kebersamaan,” kata dia.

    Bahkan, melalui gotong royong, desa tersebut telah memiliki inkubator ekonomi kreatif (ekraf) dimana kemasan produk olahan makanan yang dihasilkan warganya sudah bagus, sehingga perekonomian masyarakat pun bisa bangkit di masa pandemi.

    “Kemudian, untuk aspek sosial budaya telah terbentuk pengajian yang sudah berjalan sekian tahun. Sementara dari aspek lingkungan hidup, Nagrak tidak punya ketergantungan tinggi terhadap hutan. Warga setempat sudah bisa menghidupi diri sendiri dengan resource atau potensi lokal yang ada di desanya, salah satunya komoditas pertanian,” katanya.

    Adapun sejumlah urusan yang telah dilakukan oleh Dedi Taufik selama menjabat sebagai PJ Bupati Bandung diantaranya, pengendalian penyebaran Covid-19, menyiapkan langkah antisipasi mudik kemudian menjaga kondusifitas tahapan Pilkada, serta sejumlah isu yang mencuat di kabupaten Bandung telah dia garap.

    (Anthika Asmara)

     

     

     

     

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img