spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Menjadi Konten Kreator Berhasil Ala Youtuber

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung melalui kampanye Tetap Semangat Indonesia mewadahi generasi muda yang memiliki fesyen di bidang teknologi konten kreator, untuk semangat mengasah keretampilan menjadi seorang tech reviewer dengan dukungan Galaxy A12 l A02s.

    Terlebih konten kreator dan tech reviewer saat ini menjadi profesi yang kian diminati generasi muda. Saat ini di Indonesia sudah bermunculan konten kreator yang andal memproduksi video, tulisan hingga gambar.

    “Ide kreatif menjadi modal agar konten yang dibuat bisa menginspirasi.Jadi tidak hanya memiliki perangkat yang mendukung atau teknik editing yang keren,” kata Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi melalui rilisnya, Senin (26/4/2021).

    Dia mengatakan, kalau sudah ada inovasi Samsung yang terjangkau di Galaxy A12 l A02s, yang punya Quad Camera dengan kamera utama 48MP, Ultra Wide 5MP, Live Focus 2MP, dan kamera Macro 2MP, memori serta baterai besar, maka yang dibutuhkan untuk bikin jadi nyata sebagai konten kreator adalah kesempatan mengasah skill, kreatifitas, dan selalu menjaga konsistensi.

    BACA JUGA: Bikin Konten Dalam Air, Bisa Pakai Samsung Galaxy A72

    “Melalui kampanye Tetap Semangat Indonesia, Samsung mengasah keterampilan anak muda yang terpilih untuk menjadi Galaxy Creator. Kami berharap bisa menginspirasi generasi muda untuk tetap semangat mengejar mimpinya,” kata dia.

    konten
    Youtuber Edho Zell Saat Membuat Konten dengan Samsung Galaxy A02s(Foto IST)

    Konten kreator dengan subcriber 4 juta yang juga mentor program Be A Galaxy Creator Edho Zell mengatakan bahwa semangat Samsung adalah mengajak generasi muda, terlebih yang punya aspirasi jadi konten kreator agar tidak mengandalkan proses instan.

    “Supaya kita tetap konsisten dalam pembuatan konten, kita bisa mulai dari hal-hal yang mendasar, seperti membuat timeline dan naskah konten, berinteraksi dengan audiens, atau bisa juga dengan cara berdiskusi untuk menambah wawasan,” kata Edho.

    Selain mengutamakan konsistensi, para anak muda khususnya Gen-Z yang berminat di bidang konten kreator dan tech reviewer harus memiliki ini:

    1.Kuatkan personal branding

    Menjadi seorang content creator ataupun tech reviewer tentunya harus memiliki keunikan yang menonjol. Untuk mencapai personal branding yang diinginkan, seseorang bisa memetakan minat dan keahliannya. Misalnya dunia kecantikan, atau teknologi, ataupun jago memasak sehingga ahli di bidang kuliner.

    Kalau bingung menentukan personal branding, keluarga atau teman terdekat juga bisa menjadi tempat bertukar pikiran untuk memahami karakter khas apa yang orang lihat dari kamu, yang bisa diolah sebagai kontent kreator.

    2.Set target audience yang sesuai

    Setelah menemukan personal branding yang kuat, anda harus menentukan target audience. Mulai dari rentang usia, status ekonomi, dan jenis kelamin. Hal ini dilakukan agar konten yang dibuat sesuai dengan target audience yang telah ditentukan. Selain itu dibutuhkan juga riset tentang minat dari target audience yang mau dituju terhadap jenis konten yang mau dibuat.

    “Contohnya, jika kamu mau bikin konten tentang gaming, target audience yang bisa disasar adalah rentang usia 17-25 tahun, dengan status ekonomi kelas menengah ke bawah, baik laki-laki maupun perempuan,” kata dia.

    3.Hero, Hub, Help

    Jika kalian sudah menentukan personal branding dan target audience yang diinginkan, saatnya membuat konten dengan model 3H, yaitu Hero, Hub, dan Help. 3H ini juga diterapkan Edho Zell untuk menjaga konsistensi dalam berkarya.

    Konten Hero adalah konten yang dibuat dengan tujuan untuk menarik penonton atau subscriber yang baru. Konten Hero biasanya sifatnya viral, sehingga menarik jumlah audience lebih besar.

    Konten Hub, yang ditujukan untuk penonton yang sudah duluan men-subscribe. Ini seperti daily content yang umumnya disajikan para kontent kreator supaya penontonnya tetap setia dengan channel-nya.

    Konten Help, konten Help ini bertujuan untuk membangun kedekatan dengan para audience agar menjadi inner circle. Hal ini bisa dilakukan dengan berinteraksi bersama audience mengenai konten apa yang akan dibuat selanjutnya, seperti mengadakan sesi Q&A.

    Hidden features dari kamera Samsung Galaxy A12 |A02s buat Content Creator sejati!

    Sebagai kontent kreator ataupun tech reviewer sejati, tentunya perangkat anda harus siap sedia digunakan kapan pun. Sedikit tips untuk bisa selalu camera-ready, jika kamu mengklik dua kali side key pada Samsung Galaxy A12, kalian akan langsung diluncurkan pada aplikasi kamera sehingga tidak perlu repot-repot mencari aplikasi kamera di menu.

    Optimalkan smartphone Samsung Galaxy-mu dengan Device Care

    Memproduksi banyak konten tentunya membuat memori cache penuh. Namun, kamu bisa mengoptimalkan Samsung Galaxy A12-mu dengan membuka aplikasi Settings > Device Care > Optimize Now. Hal ini dilakukan untuk melihat pengoptimalan apa yang bisa dilakukan untuk mempercepat kinerja smartphone-mu dengan menghapus cache yang tidak penting.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img