spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Belum ditemukan, Netizen Serukan Tagar Pray For KRI Nanggala 402

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hilangnya KRI Nanggala 402 milik TNI AL beberapa hari lalu tak hanya menjadi duka bagi keluarga korban awak kapal saja, melainkan juga bagi masyarakat Indonesia pada umumnya.

    Sejak dinyatakan hilang, upaya pencarian kapal selam tersebut terus dilakukan, akan tetapi sampai saat ini kapal selam buatan Jerman tersebut belum juga ditemukan.

    Menurut penghitungan para ahli, ketersedian oksigen Nanggala 402 di laut Bali tersebut bisa bertahan selama 72 jam, namun setelah melakukan upaya pencarian selama 72 jam kapal tersebut pun belum ditemukan.

    Tagar #PrayForKRINanggala402 kini ramai di media sosial, dan menjadi tranding di Twitter. Tak sedikit netizen yang kemudian mendoakan agar Nanggala 402 dapat segera ditemukan dengan selamat.

    “72 jam sudah berlalu yang artinya pasokan oksigen dalam KRI 402 telah habis. Semoga ada keajaiban dari doa kita semua,” tulis akun @englishfess_

    BACA JUGA: Netizen Nyinyir, Istri Ustaz Solmed Asyik Joget TikTok

    Selain itu, Tak sedikit pula yang kemudian mendoakan seluruh awak kapal selam milik Indonesia tersebut seperti halnya yang ditulis oleh akun @TREASURunionID.

    “Kita semua sedih dengan insiden kapal selam yang hilang. Sampai saat ini  belum mendapat kabar apapun. Mari meluangkan waktu sebentar untuk meendoakan seluruh awak kapal selam Indonesia KRI Nanggala 402,” tulisnya.

    Diketahui, kapal selam Nanggala 402 mengalami hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021). Dilansir dari CNN Indonesia, kronologi hilangnya kapal selam Nanggala 402 bermula saat TNI AL tengah menjalani ujicoba latihan di perairan Bali dengan membawa 53 awak kapal. Kapal tersebut menyelam sekitar pukul 3.00 WIB dan mengalami hilang kontak. Diduga kapal tersebut hilang di palung Bali pada kedalaman 600-700 meter dan disebut mengalami blackout.

    (Ganjar Widya/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img