spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Febri Hariyadi: Ekspektasi Tinggi Bobotoh jadi Motivasi

SLEMAN,FOKUSJabar.id: Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi (Bow), memberikan tanggapan mengenai tingginya ekspektasi Bobotoh kepada tim kebanggaannya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Febri Hariyadi, ekspektasi tinggi dari Bobotoh tersebut, sangat wajar sebagai salah satu bentuk kecintaan terhadap tim kebanggaannya. Meski begitu, hal itu tidak dijadikan beban olehnya pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

BACA JUGA: Setelah Perjalanan Melelahkan, Persib Incar Kemenangan di Babak 8 Besar Piala Menpora

Justru menurut pemain yang sering mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia ini, hal itu harus menjadi motivasi agar tampil lebih baik lagi dan membawa skuat Maung Bandung melangkah lebih jauh serta berpretasi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik di babak 8 besar dan kita bisa lolos ke babak semifinal,” kata Febri Hariyadi.

Bow mengakui tidak mudah untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pasalnya mereka merupakan salah satu klub yang tampil apik di babak penyisihan grup.

Selain itu, tim berjuluk Bajul Ijo tersebut dihuni pemain lokal, meski begitu perpaduan pemain muda dan senior membuat Persebaya menjadi salah satu tim yang tidak bisa dianggap enteng. Sehingga, skuad Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan dilaga nanti.

“Persebaya di huni dengan pemain lokal yang sangat bagus, mereka juga daya juang sangat tinggi jadi kita harus mewaspadai itu,” tegas Febri Hariyadi.

Hasil positif yang diraih Persib pada babak penyisihan Grup D, menjadi modal bagus bagi skuat Maung Bandung untuk mengahadapi tim Bajul ijo.

farshad noor fokusjabar.id
(foto web)

“Hal positif, karena di fase grup kita meraih hasil positif, kita ingin melanjutkan tren positif di babak 8 besar ini,” tegas Febri Hariyadi.

Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts incar kemenangan saat mengahadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Robert Alberts, kemenangan pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sangat penting, karena hanya dengan meraih hasil maksimal tiket babak semifinal bisa diraih.

febri hariyadi fokusjabar.id
Pelatih Persib (foto web)

Selain itu, sebelum menghadapi Persebaya, skuad Maung Bandung harus menempuh perjalanan jauh yang cukup melelahkan dari Bandung menuju ke Sleman dengan menggunakan bus. Sehingga, perjalanan tersebut tak ingin menjadi sia-sia, untuk itu kemenangan menjadi target yang diincar oleh Robert Alberts.

“Tapi seperti yang saya katakan, kami melakukan perjalanan selama 10 jam ke sini dan kami tidak ingin perjalan itu sia-sia. Target kami untuk terus bermain sepakbola di turnamen ini dan melaju ke semifinal,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, siapapun lawan yang dihadapi pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, skuad Maung Bandung dipastikan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

(Arif/Bambang)

Artikel Lainnya

spot_img