spot_img
Minggu 9 Mei 2021
spot_img
spot_img

Danyonif PR 305/Tengkorak jadi Narasumber FGD

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Komandan Batalyon lnfanteri PR 305/Tengkorak Letkol Inf Fajar Akhirudin, berikan materi tentang kondisi faktual sesuai pengalaman yang dia peroleh saat bertugas dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka penanganan konflik Papua.

Hal itu Fajar sampaikan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema “Strategi TNI Dalam Penanganan Konflik Papua Guna Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI” bertempat di Auditorium Pusjianstra TNI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

pr 305 fokusjabar.id
Giat FGD di Jakarta

Menurut Danyonif PR 305/Tengkorak, FGD pada dasarnya untuk memperkaya pemahaman dan data yang diperlukan bagi Tim Pokja dalam menyusun kajian strategis. Tujuannya, guna mendapatkan penjelasan dan pemahaman yang komprehensif tentang konflik Papua dari para narasumber secara faktual dan langkah-langkah yang telah ditempuh selama ini.

BACA JUGA: Banjir Karawang, 36 Prajurit Yonif Para Raider 305 Tengkorak Evakuasi Warga Terdampak

“FGD dilaksanakan untuk dapat memberikan acuan dalam penyusunan kajian strategis tentang strategi operasi TNI yang terbaik dalam penanganan konflik Papua secara efektif dan efisien pada masa depan dalam menjamin persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI,” kata Fajar.

pr 305 fokusjabar.id
Saat menerima penghargaan

Kepala Pusat Pengkajian Strategis (Kapusjianstra) TNI, Brigjen TNI Jhonny Djamaris, memimpin langsung giat FGD. Narasumber lainnya, Kepala BPPK Kemenlu yang memberikan materi tentang kondisi faktual dan upaya diplomasi lndonesia dalam mengatasi isu Papua di Forum internasional.

Dalam kegiatan tersebut, Danyonif PR 305/Tengkorak beserta  nara sumber lainnya  mendapatkan cinderamata dan penghargaan dari Kapusjianstra TNI.

(Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img