spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Kota Banjar Punya Spot Free Wi-Fi, Ini Lokasinya

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar menyediakan fasilitas free Wi-Fi atau jaringan internet gratis untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi dan pelayanan publik. Fasilitas tersebut disediakan di lima lokasi.

    Kelima lokasi yang menyediakan fasilitas free Wi-Fi yakni halaman depan RSUD Kota Banjar, halaman SMP Negeri 1 Banjar, Alun-Alun, Taman Kota Lapang Bhakti, dan Pusdai Kota Banjar

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjar, Wawan Gunawan mengatakan, penyediaan fasilitas free Wi-Fi ini untuk memberikan kemudahan akses berbagai informasi dan layanan publik.

    “Kecepatan setiap fasilitas jaringan internet gratis itu masing-masing sekitar 30 Mbps,” kata Wawan, Kamis (25/3/2021).

    BACA JUGA: Pedagang di Pasar Banjar Tolak Vaksinasi

    Fasilitas free Wi-Fi ini, lanjut Wawan, sebenarnya sudah disediakan sejak lama. Namun pihaknya baru memasang rambu penanda di setiap lokasi dimana masyarakat bisa menggunakan atau mengakses internet dengan gratis.

    “Sebelumnya sudah ada internet untuk publik, kurang lebih empat tahun lalu. Tapi belum pakai plang,” kata dia.

    Kelima lokasi yang disediakan fasilitas tersebut, merupakan hasil pengajuan Pemkot Banjar kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Dalam pengajuan tersebut, kata Wawan, pihaknya mengajukan enam lokasi namun yang terrealisasi hanya lima lokasi saja.

    “Lima titik ini hasil pengajuan kepada Pemprov Jabar dari pengajuan kita 6 spot free Wi-Fi. Tapi direalisasikan lima saja,” Wawan menambahkan.

    Dari pantauan FOKUSJabar, kelima lokasi yang memiliki fasilitas jaringan internet gratis tersebut kerap digunakan masyarakat. Baik untuk mengakses informasi pelayanan publik, maupun informasi lainnya. Bahkan sering dimanfaatkan kaum milenial untuk memenuhi kebutuhan penggunaan media sosial.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img