spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Wali Kota Bandung Berharap Seluruh Warganya Dapat Jatah Vaksin

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta warga Kota Bandung yang sudah terdaftar sebagai calon penerima vaksin Covid-19 untuk segera divaksin. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

    Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap, seluruh warga kota Bandung bisa mendapat jatah vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat.

    “Saya berharap vaksin ini semua warga Bandung, Insya Allah mudah-mudahan anda semangat divaksin harus kuat. Saya berharap pemerintah bisa memberikan kecukupan dari sarana dan prasarana vaksinasi di Kota Bandung,” ujar Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Rabu (24/3/2021).

    Menurutnya, kebijakan tentang kuota calon penerima vaksin Covid-19 merupakan kewenangan pemerintah pusat. Namun, pihaknya berupaya agar warga Kota Bandung dapat mendapatkan vaksin tersebut.

    BACA JUGA: Dongkrak Perekonomian, Pemkot Bandung Relaksasi Beberapa Sektor Usaha

    “Kita koordinasi dengan pusat, yang punya anggaran dari pusat. Kita sebagai pelaksana di sini, kita mempersiapkan dari pelaksanaannya disiapkan tapi koordinasi dengan pusat. Mudah-mudahan pusat memberikan dengan baik,” kata dia.

    Lebih lanjut Oded mengatakan, pihaknya hanya menyiapkan data calon penerima vaksin termasuk tempat vaksinasi dan vaksinator yang sudah dilatih. Terkait dengan apakah Bandung mendapatkan vaksin Astrazeneca, ia mengaku belum mendapatkan informasi tersebut.

    “Belum tahu, itu (kebijakan) pusat. Kita pelaksana saja,” katanya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img