spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bonek Dilarang Ke Bandung pada Piala Menpora

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melarang suporter kesebelasan Persebaya Surabaya Bonek, agar tidak datang ke Bandung untuk menyaksikan pertandingan Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat.

    Persebaya Surabaya menjadi salah satu kesebelasan yang akan bertanding di Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu terdapat Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United. Di masa pandemi Covid-19, pertandingan di stadion tidak boleh dihadiri oleh suporter.

    “Kita bilang tolong bantu Bobotoh sampaikan ke mereka (Bonek) jangan datang kesini (menonton),” kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar, Senin (22/3/2021).

    Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19, jika suporter masih nekad datang untuk menonton maka Piala Menpora akan dihentikan.

    BACA JUGA: Laga Perdana Piala Menpora 2021, Persib Belum Diperkuat Farshad Noor

    “Kedatangan suporter untuk menonton di masa pandemi Covid-19 hanya akan merugikan klub, dukung dari rumah,” katanya.

    Di ungkapkan Yana, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan manajemen Persib dan dinas terkait.

    Yana menambahkan, jika Bonek tetap datang ke Bandung maka pihaknya akan langsung memulangkan ke daerah tempat asalnya. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) agar bekerjasama dengan PT Kereta Api untuk memulangkan suporter.

    “Kalau ternyata dia datang kesini, kita upayakan langsung dikembalikan gak ada ruang. Karena percuma dia gak ada ruang menonton atau mendekati, buat apa,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img