spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Furqan AMC Resmi Nakhodai PSI DPW Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah tertunda selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya Furqan AMC resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Barat (Jabar) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (20/3/2021) kemarin.

    Furqan AMC dilantik langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSI, Giring Ganesha Djumaryo di Kota Bandung, Jabar.

    Furqan AMC mengatakan, akan terus fokus memberikan advokasi-advokasi kepada masyarakat Jabar. Menurutnya, advokasi tersebut penting, khususnya bagi mereka yang terdampak negatif dari kebijakana pemerintah. ‎

    BACA JUGA: 9 Cara Ampuh Mengusir Semut dan Cegah Bersarang di Dalam Rumah

    “Kita akan meningkatkan gerakan-gerakan advokasi, terutama terkait dengan kebijakan-kebijakan yang sangat berdampak kepada masyarakat. Contohnya kita bersama-sama mengadvokasi para petani yang panen raya tapi kemudian hasil panennya terancam oleh kebijakan impor yang diterapkan Kementerian,” katanya.

    Tak hanya itu, langkah-langkah yang sudah rutin dilakukan PSI. Di antaranya, respon bencana, masyarakat yang tidak mengakses beberapa program mengurus e-KTP dan  Akta Kelahiran bakal terus ditingkatkan. 

    Menurut Furqan AMC, pemberian advokasi pada masyarakat Jabar sudah dilakukan sebelum dirinya resmi dilantik. Saat itu, pihaknya telah mengadvokasi masyarakat disabilitas yang terusir dari hunian. 

    ‎”Ketika pertama saya diberi SK, saya mengadvokasi bersama teman-teman disabilitas netra di wiyata guna yang sempat tergusur. Lima hari kita nginep di tenda sampai akhirnya mereka bisa masuk kembali,” katanya.

    Furqan AMC berharap, di bawah komandonya, Partai Solidaritas Indonesia Jabar akan dapat berkontribusi lebih banyak kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memastikan eksistensi dan fungsi yang harus bekerja untuk masyarakat.‎

    “Saya akan berusaha untuk memaksimalkan semua yang ada agar benar-benar hadir bekerja untuk rakyat. Karena kehadiran ini adalah kunci kami melihat dalam politik partisipasi itu harus didorong seluas-luasnya dari setiap kader dan dari setiap elemen masyarakat untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

    Oleh karena itu, Dia mengajak seluruh kader PSI Jabar terus meningkatkan kesetiakawanan sosial, dan memperhebat gotong royong.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img