spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Disdik Jabar Menyakini Bantuan Tab Untuk Siswa Tingkatkan Mutu Pendidikan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar apresiasi Perempuan Garda Nusantara (PGN) yang berikan bantuan tablet yang telah dipasang aplikasi Smart Learing kepada puluhan siswa SMP Plu Babarsalam dan SD Pasanggarahan untuk membantu pembelajaran daring.

    Bantuan tersebut menurut Kadisdik Jabar Dedi Supendi, akan meningkatkan semangat belajar siswa dengan sistem daring, selain itu kata Dedi, bantuan tersebut juga merupakan langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan sistem kolaborasi.

    “Kolaborasi seperti ini yang kami harapkan untuk bersama-sama membangun dunia pendidikan di Jabar agar lebih maju,” kata Dedi dalam Penyerahan Bantuan secara simbolis yang digelar di SMP Plus Babusalam, Jalan Ciburial Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Kamis (18/3/2021).

    Sementara itu Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Jabar Lina Marlina menjelaskan, bantuan itu akan memotivasi anak -anak tersebut belajar dengan dengan dukungan gaget yang mempuni berserta aplikasi Smart Learing didalamnya. 

    BACA JUGA: Kadisdik Jabar: Tidak ada Guru Yang Menolak untuk Vaksin Covid-19

    Lina melanjutkan, inisiatif seperti ini membuktikan bahwa untuk memajukan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, melainkan kewajiban bersama.

    “Pendidikan tidak hanya bisa bergantung pada guru, harus ada kerja sama dengan masyarakat. Dengan demikian, insyallah dunia pendidikan nantinya akan melahirkan generasi yang luar biasa,” kata dia.

    Ketua Perempuan Garda Nusantara, Connie Rahakundini Bakrie, bantuan tersebut diharapkan mampu menghadirkan percepatan pendidikan bagi para siswa. Dia menjelaskan, tablet tersebut telah terintegrasi dengan aplikasi smart learning yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran daring maupun luring.

    “Program aplikasi di tablet sudah ada fitur-fitur pendidikannya. Jadi saat buka tab, anak-anak bisa dibekali dengan ilmu pelajaran dan penguatan nasionalisme,” katanya.

    Dia meyakini, melalui pendidikan, siswa hari ini akan menjadi penerus bangsa yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img